Pemprov Sumbar Adakan Operasi Pasar Murah, Cabai Rp60 Ribu Perkilogram


Gubernur Mahyeldi

PADANG-Kaum emak-emak tengah pusing dengan harga cabai yang melambung di pasar. Kini, ada kabar gembira karena akan ada pasar murah cabai yang harganya Rp60 ribu perkilogram.

Namun, juga tak bisa beli banyak-banyak karena stok juga terbatas.

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Pangan Provinsi akan menggelar pasar murah cabai merah di halaman kantor Gubernur Sumbar, Senin 18 Maret 2024. Melalui operasi pasar murah diharapkan masyarakat terbantu dengan harga yang lebih terjangkau.

"Saat ini terjadi kenaikan harga cukup signifikan untuk cabai merah. Kita akan gelar pasar murah cabe merah. Kita dapat pasokan dari Jogja sekitar dua ton, dan akan dijual kepada warga dengan harga Rp60 ribu saja. Hanya saja, jumlah belinya terbatas, agar lebih banyak warga yang bisa menikmati," ucap Gubernur Mahyeldi Ansharullah di Padang, Sabtu (16/3/2024).

Gubernur Mahyeldi mengimbau pemerintah kabupaten dan kota juga menggelar operasi pasar murah untuk berbagai jenis kebutuhan pangan warga. Terlebih saat ini tengah dalam suasana Ramadan dan menjelang Idulfitri, di mana harga sebagian kebutuhan pangan memang mengalami kenaikan.

"Selain cabai merah, juga bisa operasi pasar murah untuk komoditas minyak goreng, tepung terigu, beras dan lain-lain. Sebab, kebutuhan warga kita saat Ramadan dan menjelang Lebaran cenderung meningkat," ucap gubernur.

Penyelenggaraan pasar murah, sambung gubernur, juga untuk mengendalikan inflasi selama momen Ramadan dan menjelang Idulfitri tahun ini. (*)


 "Berbagai upaya terus kita lakukan untuk mengendalikan inflasi ini," ucap Gubernur yang dalam kesempatan itu turut didampingi oleh Kepala Biro Adpim Setdaprov Sumbar, Mursalim, dan Sekretaris Dinas Pangan Sumbar, Edi Dharma Syafni. (adpsb/isq)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama