Pimpinan dan Anggota DPRD Padang Ikuti Bimtek Pendalaman Tugas

 Sekretaris DPRD, Hendrizal Azhar menyampaikan laporan.


PADANG-Pimpinan dan anggota DPRD Kota Padang telah mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) dan pendalaman tugas pada sidang pertama 2024. Kegiatan berlangsung selama tiga hari, 4-6 Maret 2024 di Hotel Mercure Rekso Kota Jakarta. Bimbingan teknis itu menghadirkan nara sumber kompeten.


Bimbingan teknis diselenggarakan oleh Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Krisnadwipayana, bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Bimbingan teknis tersebut mengusung tema 'Teknis Pengelolaan dan Pertanggungjawaban Keuangan yang Akuntabel serta Membangun Kemitraan Legislatif dan Eksekutif', dengan narasumber utama, Susetya Herawati, Ketua Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Krisnadwipayana.

Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani, menegaskan pelaksanaan bimbingan teknis dan pendalaman tugas bagi pimpinan dan anggota DPRD sangatlah penting. 

Bimbingan teknis ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan wawasan mereka dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai perwakilan rakyat di lembaga legislatif.

“Tema kegiatan ini tidak hanya mencerminkan tanggung jawab kita sebagai wakil rakyat, tetapi juga menunjukkan komitmen kita untuk mewujudkan kemajuan yang berkelanjutan bagi masyarakat yang kita layani,” kata Syafrial Kani.

Peserta bimbingan teknis foto bersama

DPRD memegang peran strategis dalam menyuarakan aspirasi rakyat, mengawasi pelaksanaan kebijakan pemerintah, dan turut serta dalam pembangunan yang berkelanjutan.

Sebagai mitra pemerintah, dewan memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa setiap keputusan dan tindakan yang diambil selaras dengan kepentingan dan harapan rakyat.

“Mari kita bersama-sama merancang langkah-langkah konkret yang akan kita ambil demi mewujudkan visi pembangunan yang adil, berkelanjutan, dan memberikan manfaat maksimal untuk seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat Kota Padang,” ujar Syafrial Kani.

Sekretaris DPRD, Hendrizal Azhar, mengatakan setelah mengevaluasi pelaksanaan bimbingan teknis pendalaman tugas bagi pimpinan dan anggota DPRD Kota Padang, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam keberhasilan acara ini. Dukungan dan kerjasama yang diberikan telah memastikan jalannya kegiatan dengan sukses.

"Kami juga ingin menyampaikan apresiasi kepada para pengajar dan narasumber yang telah menyampaikan materi dengan keahlian dan pengalaman mereka. Presentasi yang disampaikan serta diskusi yang terbuka telah memperkaya pengetahuan dan semangat para peserta dalam mengikuti bimtek ini, "ujar Hendrizal.

Ia menyadari dalam pelaksanaan acara ini mungkin terdapat beberapa kekurangan atau ketidaksesuaian. Oleh karena itu, dengan kerendahan hati, memohon maaf jika terdapat hal-hal yang tidak sesuai atau kurang memuaskan dalam penyelenggaraan bimbingan teknis ini.

Peserta bimbingan teknis bersama narasumber 

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan efektivitas setiap kegiatan yang kami selenggarakan demi menjawab tuntutan dan kebutuhan yang semakin kompleks di dalam dinamika tugas kami sebagai perwakilan rakyat."

Terima kasih atas perhatian dan dukungan semua pihak. Semoga kegiatan ini tidak hanya menjadi sebuah pencapaian, tetapi juga menjadi bekal berharga dalam menjalankan amanah dan tanggung jawab kami ke depannya. (adv)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama