Sehari Jelang Lebaran, Berapa Tiket Pesawat ke Padang

Harga tiket pesawat ke Padang 


JAKARTA-Tiket pesawat ludes diborong pemudik yang akan berlebaran di Sumbar. 

Lebaran dijadwalkan jatuh pada 10 April 2024. Lalu, berapa harga tiket pesawat ke Padang, sehari jelang lebaran.

Beradasarkan pantauan di sejumlah aplikasi, tiket termurah ke Padang di harga Rp1,6 juta dan termahal Rp4 juta lebih.

Sebelum sempat viral, tiket pesawat ke Padang untuk pemberangkatan 8 April 2024 tujuan Padang mencapai Rp5,9 juta lebih. Dikit lagi tembus Rp6 juta.

Harga tiket yang rang rancak bana itu bukan untuk penerbangan langsung dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara Internasional Minangkabau, tapi via Kuala Lumpur.

Kalau terbang ke Padang butuh Rp6 juta, tentu para sultan saja yang sanggup untuk itu. Bagi mereka yang berkantong tebal, uang sebanyak itu mah kecil.

Dipantau dari sejumlah aplikasi, tiket penerbangan Jakarta-Padang termurah ditemui di harga Rp900 ribuan. Makin dekat ke lebaran, makin mahal. Jelang awal April sejak akhir Maret, tiket pesawat mencapai Rp1,6 juta untuk sekali terbang.

Tiket mudik ke Padang Rp5,9 juta ditawarkan Batik Air dengan transit sekali ke Kuala Lumpur. Kemudian, dari Kuala Lumpur penumpang lanjut ke Padang dengan Super Air Jet.

Saat tiket pesawat mahal, tiket bus di sejumlah agen di Jabodetabek ke Sumbar sudah habis terjual. Tiket termahal dipegang oleh PO Sembodo dengan sleeper clas yang tiketnya mencapai kurang dari Rp1,3 juta.

Bus Sumbar panen penumpang dalam angkutan Lebaran tahun ini. Tiket bus dari Jabodetabek tujuan Sumbar ludes terjual. 

Warga berbondong-bondong mudik untuk berlebaran dengan keluarga dan berwisata di Ranah Minang. (*) 


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama