Wakil Wali Kota Solok Hadiri Tabligh Akbar di Masjid Agung

Wakil wali kota hadiri tabligh akbar

KOTA SOLOK- Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H. Wakil Walikota Solok, Dr.H.Ramadhani Ikuti Tabligh Akbar Bersama Ustadz Asyam Hafizh.Lc yang diselenggarakan Oleh Dinas Pendidikan  bertempat di Masjid Agung Al Muhsinin Kota Solok, Jumat (08/04/2024) 

Tabligh akbar dihadiri oleh Wakil Wali Kota Solok, Dr. H.Ramadhani Kirana Putra, SE, MM dan diikuti lebih dari 1.500 orang terdiri dari kepala sekolah, guru dan pegawai PAUD, SD, SMP se-Kota Solok.

Wakil walikota Ramadhani Kirana Putra tak lupa mengajak seluruh guru dan pegawai PAUD, SD dan SMP se-Kota Solok untuk menyambut bulan Suci Ramadhan 1445 H dengan penuh kegembiraan karena pada bulan Ramadhan ini penuh dengan limpahan keberkahan.

“Dengan digelarnya kegiatan Tabligh Akbar dilingkungan Dinas Pendidikan, Kota Solok akan semakin diberkahi oleh Allah SWT, untuk mewujudkan Kota Solok yang diberkahi, masyarakatnya tentu harus beriman dan bertaqwa kepada Allah dengan sesungguhnya,” kata Wawako.

Indikator Indeks Pembangunan Manusia (IPM) mengukur capaian pembangunan manusia berbasis sejumlah komponen dasar kualitas hidup. Sebagai ukuran kualitas hidup, IPM dibangun melalui pendekatan tiga dimensi dasar. Dimensi tersebut mencakup umur panjang dan sehat, pengetahuan, dan kehidupan yang layak.

“Capaian pemerintah Kota Solok, peringkat 3 tertinggi di Sumatera Barat setelah Kota Padang dan Kota  Bukittinggi. Alhamdulillah ini semua berkat ibu/bapak para guru yang meningatkan aspek pendidikan,” kata Dia.

Ketua Pelaksana, Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok Irsyad, M.Pd menyampaikan bahwa, “acara tabligh akbar ini merupakan momentum yang sangat baik untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.”

Dalam kajiannya, Ustadz Asyam Hafizh, LC menerangkan Ramadhan bulan yang penuh berkah dan ampunan dari Allah SWT. Pentingnya meminta doa kepada Allah selama bulan Ramadhan dalam keadaan sehat dan selamat. Kesehatan dan keselamatan akan membuat kita lebih semangat dalam menjalankan puasa, dan berbagai ibadah lainnya seperti qiyamullail dan dzikir. (sis)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama