Banyak Dukungan, Zulmaeta Siap Maju di Pilkada Payakumbuh

 Halal bihalal dengan bakal calon wali kota


PAYAKUMBUH-Alumni angkatan 1984 SMPP 25 Payakumbuh (Genre 84) halal bihalal bersama pembina Dr. Zulmaeta yang tengah digadang-gadangkan bakal maju sebagai calon walikota Payakumbuh.

Halal bihalal diadakan  di Homestay Mamakoe,  Kelurahan Kapalo Koto Dibalai, Kecamatan Payakumbuh Utara, Sabtu (13/4/2024).

Tokoh masyarakat Payakumbuh, Husin Daruhan yang merupakan teman dekat duduk di bangku SMA (SMPP) menyampaikan niat Zulmaeta untuk membangun kampung halaman tentu perlu didukung.

“Di satu sisi kita ingin perubahan di Payakumbuh dan masih banyak peluang untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Maka dari itu kita berharap, kawan-kawan Genre 84 bersama-sama sepakat untuk mendukung Zulmaeta," kata mantan birokrat berpengalaman itu.

Hal senada juga dilontarkan, Ben Yamin yang juga teman dekat Zulmaeta. Genre 84 kompak mendukung Zulmaeta.

"Maka besar harapan kami kepada partai politik untuk mengusung yang bersangkutan," kata dia.

Zulmaeta merupakan adik kandung dari Wakil Ketua DPRD Payakumbuh dari Fraksi Demokrat, Armen Faindal menyatakan kesiapan adiknya ikut pilkada mendatang.

Zulmaeta dipercaya tokoh adat Riau sebagai ketua niniak mamak Piliang Riau, menyebutkan dia memang sudah pasang niat untuk maju sebagai calon Wali Kota Payakumbuh.

"Jika diminta masyarakat maju, maka saya maju," kata dia.

Dia ingin membangun ekonomi kerakyatan. Setiap pulang kampung selalu menyempatkan diri jalan-jalan ke kelurahan-kelurahan. Kesannya sangat indah dan penuh kedamaian.

"Saya ingin berkontribusi bangun kampung halaman, menyiapkan pasar induk bagi pengunjung, ditambah lagi mengebangkan rumah sakit agar menjadi lebih baik lagi," kata dia. (JND)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama