Ditinggal Pergi ke Pantai, Rumah Semi Permanen Dilalap Api

Rumah terbakar di Serdang Bedagai

SERGAI-Sebuah rumah semi permanen ludes terbakar dan rata dengan tanah di Dusun IV, Jalan Perintis Kemerdekaan, Desa Pekan, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Minggu (14/4/2024) sekitar pukul 16.30.

Menurut saksi yang pertama kali melihat api bersama keempat temannya, saat itu mereka berlima sedang duduk-duduk persis di depan rumah korban di seberang jalan.

Namun, mereka terkejut begitu melihat rumah yang baru ditinggal satu jam oleh pemiliknya pergi ke pantai mengeluarkan asap tebal dari dalam rumah.

"Mereka berlima langsung berlari melihat asap yang dari dalam rumah tersebut mengeluarkan api. Spontan mereka berlima berusaha untuk memadamkan api dengan menyiram pakai air selokan," kata saksi, Khairul Umam.

Tetapi, api semakin membesar yang dimana pada saat kejadian cuaca sangat panas, dan mereka pun minta tolong kepada warga sekitar lantaran tidak mampu memadamkan api. 

Tidak butuh waktu lama kurang lebih satu jam, api menghanguskan seluruh bangunan rumah semi permanen tersebut.

Yusli, tetangga korban menuturkan, saat kejadian, dia sama sekali tidak mengetahui lantaran dia sedang mencuci piring di dapur yang persis di belakang rumah kebakaran tersebut.

Tiba-tiba Yusli mendengar jeritan warga api, api, kebakaran dan dia langsung keluar.

Dikatakan, pemilik rumah ini bernama Syahril sudah lebih setahun merantau mencari pekerjaan bersama istri dan anaknya ke Bangka Belitung. Namun seorang lagi anaknya tinggal di rumah tersebut bersama saudara sanak familinya.

Tetapi saat rumah ini terbakar mereka sedang ke pantai. 


Kapolsek Tanjung Beringin, AKP Tobat Sihombing menyebutkan, api diduga bersumber dari arus korsleting listrik.



Akibat kebakaran tersebut kerugian ditaksir mencapai Rp150 juta dan tidak ada korban jiwa.(ML.hrp)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama