Indonesia Jumpa Uzbekistan di Semifinal Piala Asia

Shin Tae-yong beri arahan pada anak asuhnya

DOHA-Indonesia akan menghadapi Uzbekistan dalam partai semifinal Piala Asa U-23, Senin (29/4/2024) mendatang. Kepastian lawan itu didapat setelah Uzbekistan kalahkan Arab Saudi di perempat final.

Uzbekistan mengalahkan Arab Saudi 2-0 di Khalifa International Stadium, Jumat (26/4/2024) malam. 

Dalam pertandingan itu,  Uzbekistan memimpin 1-0 di injury time babak pertama. Khusayin Norchaev lepas dari posisi offside dan mengecoh kiper untuk mencetak gol. Skor tersebut bertahan sampai turun minum.

Uzbekistan masih menyulitkan Arab Saudi di babak kedua. Meski sudah unggul, juara Piala Asia U-23 2018 itu terus berani menekan. Arab Saudi harus bermain dengan 10 orang di menit ke-70. Ayman Yahya diganjar kartu merah karena melanggar keras lawan.

Uzbekistan memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-84. Umarail Rakhmonaliev mencetak gol setelah menanduk bola rebound.

Kini, saatnya pasukan Shin Tae-yong kembali mengukir sejarah. Bila sebelumnya mampu mengatasi Korea Selatan yang juga merupakan mantan juara, kini saatnya mantan juara Kembali disingkirkan, sehingga sejarah Indonesia makin paripurna. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama