Baznas Agam Terima Dua Penghargaan dari Kemenag Sumbar

Penyerahan penghargaan untuk Baznas Agam

AGAM - Baznas Kabupaten Agam menerima dua penghargaan sakaligus dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Barat. Penghargaan itu masing -masing, peningkatan penerima ZIS tertinggi 2022-2023, serta penghimpun infak terbanyak untuk Palestina dari seluruh BAZ di Sumbar.

Penghargaan diterima Ketua Baznas Agam, Isman Imran yang diserahkan Direktur Pembinaan Zakat Kemenag RI, Dr.Syauqi didampingi Kakanwil Kemenag Sumbar, Dr.Mahyudin dalam Bimtek Akreditasi dan Audit Syariah Lembaga Zakat, di Hotel Rocky Padang, Kamis (25/4/2024).

Isman Imran mengaku bersyukur karena kembali menorehkan prestasi tahun ini, yang beberapa waktu lalu menerima penghargaan dari Baznas pusat.

“Ini penghargaan ketiga dan keempat bagi pimpinan Baznas Agam sekarang. Sebelumnya diterima dari Baznas Sumbar kategori Pendayagunaan terbaik dan Branding terbaik dari Baznas pusat,” terangnya.

Kali ini katanya, Baznas Agam dinobatkan sebagai lembaga zakat dengan peningkatan penerimaan ZIS tertinggi 2022-2023, serta penghimpun infak terbanyak untuk Palestina di Sumbar.

“Semoga capaian ini menjadi motivasi bagi kita untuk terus meningkatkan penerimaan ZIS, serta pelaporan kepada masyarakat,” katanya.

Wakil Ketua Baznas Agam Bidang Pengumpulan, Dr. Salim Akbar menambahkan, prestasi ini langkah awal yang baik untuk memberikan pelayanan terhadap muzaki dan mustahik.

“Terkait penerimaan ZIS 2022-2023, kita berhasil menghimpun Rp1,9 miliar lebih. Sedangkan infak untuk Palestina sekitar Rp800 juta, Rp750 juta diantaranya sudah disalurkan melalui Baznas Pusat,” terangnya. (HR)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama