Iskandar Pimpin DPC Peradi Payakumbuh, Ketua DPRD Beri Selamat

Hamdi Agus

PAYAKUMBUH-Iskandar terpilih menjadi Ketua DPC Peradi Payakumbuh periode 2024-2029 dan Setia Budi sebagai Ketua Dewan Kehormatan Daerah (DKD).

Keduanya terpilih dalam Muscab I di Hotel Kolivera, Payakumbuh, Kelurahan Sicincin, Kamis (25/4/2024).

Iskandar mengatakan, dia akan merangkul semua kalangan yang terhimpun dalam DPC Peradi Payakumbuh. Selanjutnya bakal didirikan kantor DPC Peradi dan akan membentuk serta menjalankan pos bantuan hukum (Posbakum) DPC Peradi.

“Selanjutnya akan memberdayakan advokat yang muda-muda untuk bisa memberikan kortibusi dalam dunia hukum di wilayah DPC Peradi Payakumbuh. Terima kasih atas dukungan, ini sebuah amanah yang harus dijalankan bersama," kata Iskandar.

Turut hadir dalam Muscab I itu, Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Putri Maharaja Payakumbuh, Eviandi Ibrahim, Lurah Sicincin Eva Naldi dan 58 peserta dan undangan lainnya.

Ketua pelaksana Nedi Rinaldi menyebutkan, sekarang sudah ketua yang baru serta pengurus andal yang bermanfaat bagi semua, masyarakat dan pemerintah.

“Ketua terpilih diberi waktu paling lama satu bulan untuk menyusun kepengurusan DPC,” kata dia.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi diwakili Ibrahim Aziz membuka muscab itu. Dia berharap Peradi Payakumbuh terus mengembangkan potensi yang ada di kota itu.

Ketua Dewan Kehormatan Daerah (DKD) Payakumbuh terpilih, Setia Budi mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara sehingga pelaksanaan musyawarah cabang berjalan sukses.

Peradi Payakumbuh yang berdiri 26 Agustus 2018 mempunyai tiga wilayah hukum, Pengadilan Negeri Payakumbuh, Pengadilan Negeri Tanjung Pati, kabupaten Limapuluh Kota dan Pengadilan Negeri Batusangkar.

Kepengurusan DPC Peradi Payakumbuh disahkan DPN Peradi pada 7 Januari 2019 dan berakhir 7 Januari 2024. Kini kepengurusan baru sudah dijabat Iskandar. 

"Selamat atas terpilihnya Pak Iskandar sebagai Ketua DPC untuk lima tahun ke depan," kata Ketua DPRD Payakumbuh Hamdi Agus di kantornya, Jumat (26/4/2024).

Hamdi berharap, dengan dilantiknya DPC Perad, bisa semakin memajukan peran dan profesi advokat di Payakumbuh.

"Kami siap bersinergi dan bekerja sama dengan Peradi Payakumbuh dalam melaksanakan program-program organisasi agar bisa membantu masyarakat yang terkena masalah berkaitan dengan hukum,” ucapnya. (jnd)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama