Joni Hendri Lepas Rombongan Pulang Basamo Ikatan Keluarga Koto Nan Gadang




JAKARTA-Rombongan Ikatan Keluarga Koto Nan Gadang pulang basamo dari Jabodetabek. Bus rombongan dilepas Ketua IKK, Joni Hendri dari Depok, Minggu (7/4/2024).

Dijelaskan Joni Hendri, tepat pukul 01:00 dari titik kumpul terakhir di Depok, dia melepas keberangkatan bus rombongan pulang basamo ikatan keluarga (IKK) Koto Nan Gadang bersama Sekjen Korinof Dasir. Sedangkan perantau yang pakai kendaraan pribadi dan lainnya sudah ada yang sampai di kampung halaman.

Jumlah perantau Nagari Koto Nan Godang, Kota Payakumbuh di Jabodetabek yang pulang kampung menggunakan bus yang difasilitasi IKK adalah 55 orang. 

Selain itu, ada juga perantau yang pulang kampung beriringan dengan bus maupun menggunakan mobil pribadi.

"Ketika kami pantau, karena arus mudik memasuki masa-masa puncak, setelah 12 jam perjalanan, dunsanak kito sudah sampai di tol Merak," kata dia.

Joni Hendri mengungkapkan sederet kegiatan yang akan dilaksanakan dan diikuti IKK Jabodetabek di kampuang halaman. 

Di antaranya, pembagian santunan kepada 100 lebih anak yatim yang donasinya merupakan titipan dari para perantau. Tak saja untuk di kampung halaman, IKK juga menyerahkan santunan anak yatim di Jabodetabek.

Berikutnya, ada halal bihalal antara anak Nagari Koto Nan Gadang dan seluruh perantau Koto Nan Gadang dari berbagai kota dari berbagai provinsi.

Salah seorang perantau yang ikut dalam rombongan mudik IKK, Edison akrab disapa Edi Jacket mengucapkan terimakasih kepada Ketua IKK Joni Hendri. (JND)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama