Kenapa Pemerintah Daerah Tiba-tiba Adakan Nonton Bareng Piala Asia U-23?

 

Pemain timnas Indonesia

PADANG-Hampir semua pemerintah daerah di Sumatera Barat maupun Indonesia adakan nonton bareng semifinal Piala Asia U-23. Padahal, sebelum ini tak ada aksi serupa dilakukan. Sejak penyisihan hingga perempat final, sudah empat kali Indonesia jalani pertandingan, namun tak ada pemerintah yang nonton bareng. 

Hanya masyarakat  saja yang adakan nonton bareng.

Ternyata, Kemenpora atau Kementerian Pemuda dan Olahraga meminta pemerintah daerah menggelar nonton bareng (nobar) pertandingan Timnas Indonesia vs Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 2024.

Kemenpora meminta pemerintah daerah gelar nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan itu sebagai bentuk dukungan kepada Garuda Muda yang berjuang di sepak bola kancah Asia.

Kemenpora menggandeng Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) agar dapat mengeluarkan imbauan pada pemerintah daerah agar  gelar nobar.

Laga semifinal Piala Asia U-23 2024 antaran Timnas Indonesia vs Uzbekistan itu akan dilaksanakan, Senin (29/4/2024).

Kemenpora menegaskan, nobar yang digelar oleh pemda itu harus gratis dan tidak ada kepentingan komersil atau mencari keuntungan.

“Kemenpora bersama Kemendagri menghimbau intasnsi pemerintah di semua tingkatan provinsi kabupaten kota untuk melaksanakan nobar Timnas Garuda Muda melawan Timnas Uzbekistan besok,” ungkap Sekretaris Kemenpora Gunawan Suswantoro, kepada wartawan di Jakarta Pusat, Minggu (28/4/2024). (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama