Kulineran di Tengah Kebun Teh, di Sini Tempatnya

Restoran di tengah kebun teh

SOLOK-Kabupaten Solok kaya dengan kuliner dan destinasi wisata. Perpaduan antara tempat wisata dan kuliner di satu tempat membuat wisatawan lebih nyaman.

Jaraknya dari Padang lebih kurang 50 kilometer. Tempat kuliner itu akan membuat kamu berasa di luar negeri, tapi kamu berada di dalam negeri. Ya, kamu berada di Kabupaten Solok. Suhu di daerah itu dinginnya menusuk tulang, terutama pagi atau malam hari. 

Dinginnya suhu di sana, laksana musim dingin di Eropa nan jauh di sana. 

Perkembangan wisata kuliner di Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang demikian pesat. Daerah itu menjadi perlintasan yang padat dilalui berbagai moda transportasi. Lokasi itu padat pengunjung, terutama waktu liburan, apalagi dalam Idul Fitri mendatang.

Tempat bersantap yang lagi viral di Kabupaten Solok adalah di A Cilie Cafe.

 Restoran itu berada di tengah hamparan kebun teh Kayu Jao. Restoran itu berada di lokasi yang strategis. Interior restoran juga kekinian dan cocok untuk berfoto-foto.

"Menu yang kita sediakan untuk semua kalangan. Segala jenis sajian panas, berupa aneka ayam geprek, ikan dan aneka minuman yang diminati kawula muda. Spesifiknya sambal cobek bakar ala A Cilie Cafe menambah selera makan kita, kami menyediakan banyak pilihan menu untuk segala umur," ujar owner A Cilie Cafe, Loni Yulia. 

Loni Yulia sebelumnya telah membuka tempat kuliner ayam geprek, di antaranya di depan pom nensin Nagari Koto Gadang Guguak, Alahan Panjang dan Muara Labuh, Solok  Selatan. 

"Kini kita buka di kampung halaman sendiri," tambah isteri pengurus PWI Solok Selatan ini.

Lokasi yang strategis ini adalah perlintasan antar kabupaten dan jalur menuju Kerinci dan jalur  masyarakat yang berwisata ke Danau Kembar, Cambai Hill serta lainnya. Berjarak sekitar lima kilometer dari simpang Lubuk Selasih menuju Alahan panjang. Jarak tempuh diperkirakan satu jam dari Kota Solok maupun Padang. 

Jangan lewatkan kesempatan liburan Anda untuk mencicipi nikmatnya kuliner sambal cobek bakar di A Cilie Cafe. 

Berkunjung ke sana, kulineran sambil memanjakan mata dengan menikmati hijau alamnya Kabupaten Solok yang sejuk. (Syamsul Azwar, wartawan muda)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama