Perantau Penuhi Terminal, Bus Sumbar Panen Penumpang dari Jakarta

Salah satu bus tujuan Sumbar

JAKARTA-Pecah! Meski lebaran masih lama, namun perantau Minang telah memadati sejumlah terminal di Jakarta. Para perantau ingin rayo di kampuang.

Hampir semua perusahaan otobus full seat untuk pemberangkatan dari Jakarta ke Sumbar, Senin (1/4/2024). Bus-bus mengerahkan armada terbaiknya untuk mengantarkan perantau ke kampung halaman.

Warga yang berada di perantauan ingin pulang kampung demi berlebaran bersama keluarga. Tahun ini, jumlah pemudik diprediksi meningkat bila dibandingkan tahun lalu.

Dalam angkutan lebaran tahun ini, bus Minang menghadirkan layanan sleeper bus. Bus ini akan membuat penumpang bisa tidur dengan nyaman. Kemudian berbagai fasilitas untuk menunjang kenyamanan penumpang juga disematkan pada bus tersebut. 

Kepadatan pemudik tujuan Sumbar terpantau di Terminal Kampung Rambutan, Pondok Pinang, Pulogebang, Klari dan Poris.

Hari-hari ke depan menjadi saat yang paling sibuk bagi kru Sumbar. Mereka harus putar kepala demi mengantar warga yang hendak berlebaran di Ranah Minang. 

Kapolri Listyo Sigit Prabowo memperkirakan jumlah pemudik 2024 meningkat 65 persen dibanding dengan tahun 2023. Hal tersebut diungkapkannya saat mengunjungi Pelabuhan Merak, Banten bersama Menkopolhukam, Hadi Tjahjanto. 

"Kami semua mengimbau agar mudik berjalan aman dan lancar. Apabila tidak ada kegiatan agar melakukan mudik lebih awal atau lebih cepat," katanya pada wartawan. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama