Miyor Langsung Menggebrak, Tujuh Unit Bawa Perantau ke Sumbar dari Jakarta

Salah satu armada bus Miyor


JAKARTA-Sebanyak 61 bus OTEWE Sumbar dari Jakarta, Jumat (5/4/2024).  Warga benar-benar pulang kampung. Diperkirakan, hari ini, Sabtu (6/4/2024) lebih banyak lagi bus yang diberangkatkan.

Satu hal yang paling menarik, pendatang baru Miyor memberangkatkan tujuh unit dari Jakarta menuju Sumbar. Armada yang mengusung konsep SawahluntoPride itu langsung mendapat tempat di hati masyarakat.

Benar-benar langsung menggebrak. Meski demikian, dari puluhan armada yang berangkat menuju Ranah Minang itu, bus ANS dan NPM mendominasi. Dikutip dari YouTube AIKR Arif Ichwan, sepanjang Jumat, NPM memberangkatkan 12 unit, ANS 11 unit, Miyor tujuh, Gumarang Jaya 6, Transport Express Jaya 6, Palala 4, Sembodo 3, Al Hijrah 3, Pangeran 1, Anak Salido 1 dan sebuah armada Nyaman Holiday.

Pantauan sejumlah YouTuber di Terminal Kampung Rambutan, bus-bus Sumbar silih berganti memasuki terminal. Perantau yang hendak mudik juga berjubel. 

Warga yang berada di perantauan pulang kampung demi berlebaran bersama keluarga. Tahun ini, jumlah pemudik diprediksi meningkat bila dibandingkan tahun lalu.

Dalam angkutan lebaran tahun ini, bus Minang menghadirkan layanan sleeper bus. Bus ini akan membuat penumpang bisa tidur dengan nyaman. Kemudian berbagai fasilitas untuk menunjang kenyamanan penumpang juga disematkan pada bus tersebut.

Kepadatan pemudik tujuan Sumbar terpantau di Terminal Kampung Rambutan, Pondok Pinang, Pulogebang, Klari, Baranangsiang dan Poris.

Hari-hari belakangan menjadi saat yang paling sibuk bagi kru Sumbar. Mereka harus putar kepala demi mengantar warga yang hendak berlebaran di Ranah Minang. Sampai di Sumbar, tancap gas lagi ke Jakarta. Sampai di Jakarta, antar pemudik ke kampung halaman. Hati-hati di jalan. 

Arus mudik masih akan terus berlansung hingga jelang Lebaran mendatang. Sekarang memang hari-hari sibuk para kru bus dalam melayani perantau yang pulang kampung. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama