Pecah, 200 Bus OTEWE Sumbar Bawa Perantau Pulang Kampung dari Jakarta


Salah satu armada PO Gumarang Jaya

JAKARTA-Kemarin, Kamis (4/4/2024), lebih kurang 200 bus berangkat dari Jakarta menuju Sumbar. Sebanyak 150 bus merupakan rombongan pulang basamo Ikatan Keluarga Minang (IKM) yang disponsori Partai Gerindra dan Andre Rosiade. Benar-benar pecah, perantau rayo di kampuang.

Ratusan bus itu tengah OTEWE dan diperkirakan sampai Jumat malam, bila tak ada aral melintang selama perjalanan. 

Selebihnya, 50 bus lagi merupakan armada reguler yang juga telah melayani rute Padang-Jakarta. Sebanyak 50 bus yang berangkat hari ini merupakan perusahaan otobus Sumbar. Hampi semua PO full seat menuju Ranah Minang.

Warga yang berada di perantauan pulang kampung demi berlebaran bersama keluarga. Tahun ini, jumlah pemudik diprediksi meningkat bila dibandingkan tahun lalu.

Dalam angkutan lebaran tahun ini, bus Minang menghadirkan layanan sleeper bus. Bus ini akan membuat penumpang bisa tidur dengan nyaman. Kemudian berbagai fasilitas untuk menunjang kenyamanan penumpang juga disematkan pada bus tersebut.

Kepadatan pemudik tujuan Sumbar terpantau di Terminal Kampung Rambutan, Pondok Pinang, Pulogebang, Klari, Baranangsiang dan Poris.

Hari-hari belakangan menjadi saat yang paling sibuk bagi kru Sumbar. Mereka harus putar kepala demi mengantar warga yang hendak berlebaran di Ranah Minang. Sampai di Sumbar, tancap gas lagi ke Jakarta. 

Hati-hati di jalan. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama