Perputaran Uang Libur Lebaran di Kabupaten Solok Diperkirakan Rp200 Miliar Lebih

Bupati Epyardi Asda

AROSUKA-Perputaran uang selama lebaran 2024 di Kabupaten Solok diperkirakan Rp200 miliar lebih. Hal itu berkaitan dengan tingginya angka pengunjung. Jumlah warga yang dating disebut-sebut mencapai 1,3 juta orang.

Kepala Dinas Pariwisata Armen mengatakan, pada libur lebaran lalu, terjadi lonjakan angka pengunjung ke sejumlah destinasi wisata.

Tingginya jumlah pengunjung berkaitan dengan meningkatnya jumlah objek wisata di Kabupaten Solok, penambahan libur atau cuti oleh pemerintah kepada pegawai serta libur sekolah.

“Tak hanya itu, pariwisata yang menjadi program unggulan Bupati Epyardi Asda berperan penting dalam menggaet investor, pelayanan wisata dan sarana prasarananya. Izin dipermudah, jalan tani, wisata dan lainnya dibuka melalui program Pak Bupati. Alhamdulilah sekarang sudah menuai hasilnya,” kata Armen, Jumat (26/4/2024).

Bupati Epyardi Asda mengungkap, pariwisata adalah sektor yang berkaitan langsung dengan masyarakat, terutama sektor jasa. 

“Alam kita sangat kaya, banyak yang mengatakan seperti di Alahan Panjang itu adalah Swiss-nya Sumatera Barat, dan ada juga yang menyebut Kabupaten Solok ini sekeping surga untuk Sumatera Barat. Jika kita lihat Kabupaten Solok satu-satunya daerah yang memiliki lima danau. Gunungnya juga ada, dan pastinya sekitar gunung tanahnya subur cocok untuk pertanian. Kuliner kami dikenal mulai dari beras hingga dadiahnya,” kata Epyardi. (clara)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama