Datangi Kantor DPC Partai Demokrat, Yosafati Waruwu Daftar Jadi Bakal Calon Kepala Daerah

 Yosafati Waruwu serahkan pendaftaran ebagai bakal calon kepala daerah di Partai Demokrat Nias.


NIAS-Anggota DPRD Kabupaten Nias yang juga Ketua DPD Partai NasDem, Yosafati Waruwu datang ke Kantor DPC Partai Demokrat di Desa Sirete, Kecamatan Gido, Kabupaten Nia, Selasa (30/4/2024). 

Yosafati Waruwu datang bersama sejumlah pengurus Partai NasDem dengan tujuan mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati atau wakil bupati di Nias pada pilkada mendatang. 

Yosafati Waruwu merupakan orang pertama menyerahkan berkas pendaftaran secara resmi ke Partai Demokrat dan disambut hangat oleh Ketua DPC Partai Demokrat, Alinuru Laoli.

Dia didampingi pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Nias ucapkan berterimakasih karena merasa terhormat telah diterima di DPC Partai Demokrat guna menyampaikan pendaftaran sebagai bakal calon bupati atau wakil bupati.

"Sampai saat ini ada dua partai yang sudah menerima berkas kita, masing-masing DPC Partai Demokrat dan DPD Partai Golkar," kata dia.

Disinggung terkait yang akan menjadi pasangan, Yosafati Waruwu masih belum memastikan dan tergantung kesepakatan nantinya, khusus Partai Demokrat apa yang menjadi dibangun bersama ke depan siapa pasangan calon termasuk visi misi. 

"Sangat besar harapan ke Partai demokrat untuk dapat memberikan rekomendasi kepada kami dan tidak ada perbedaan dengan semangat bersama maju sebagai calon kepala daerah," kata dia.

Sekretaris Tim Penjaringan Partai Demokrat, Yasokhi Laoli menuturkan, sejak dibuka pendaftaran pada 24 April hingga baru Yosafati Waruwu ang mendaftar.

"Kita dari Partai Demokrat memberi kesempatan bagi putera-puteri Kabupaten Nias yang ingin mendaftarakan diri maka selanjutnya panitia melakukan verifikasi dan akan dikirim ke DPW dan DPP," terangnya.

Ditegaskannya, pada penjaringan pendaftaran bakal calon kepala daerah, khususnya Partai Demokrat ini sudah ada perubahan jadwal.

"Sebelumnya yang diumumkan panitia pendaftaran mulai 22 April sampai 31 Mei 2024. Namun, ada perubahan sesuai instruksi dari DPP, pendaftaran hanya sampai 15 Mei 2024," kata Yasokhi. (YL)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama