Prabowo Salurkan Ribuan Paket Sembako dan Obat-obatan bagi Korban Bencana di Sumbar


AGAM-Kementerian Pertahanan salurkan bantuan bencana alam yang terjadi di Sumatera Barat.

Bantuan tersebut diserahkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto secara simbolis kepada kepala daerah, masing-masing Bupati Agam, Andri Warman dan Bupati Tanah Datar, Eka Putra di VVIP Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kamis (16/5/2024).

Bantuan yang diberikan itu berupa uang Rp2 miliar dan sembako yang terdiri dari beras 20 ton, mie instan 10.000 kardus, alat mandi 3.000 paket, obat-obatan 1.000 paket, selimut 3.000 helai, dan sepatu bot 600 pasang.

Bantuan ini nantinya akan disalurkan langsung ke daerah -daerah yang mengalami bencana.

rabowo Subianto mengungkap rasa prihatin terhadap bencana yang terjadi di Sumatera Barat.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat khususnya membantu meringankan beban dan menyembuhkan luka seluruh warga yang terdampak bencana,” ujarnya.

Prabowo meminta kepada pemerintah daerah untuk selalu berkoordinasi terkait dengan proses penanggulangan bencana yang tengah dilakukan.

“Jika terdapat kendala dan membutuhkan bantuan lainnya segera informasikan, kita siap untuk membantu,” ujarnya.

Bupati Andri Warman mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Pertahanan RI, khususnya kepada Menhan Prabowo Subianto.

Dikatakan, bantuan ini sangat diperlukan bagi warga yang terdampak, karena bencana ini telah merusak rumah tempat tinggal dan lahan pertanian dan perkebunan warga.

“Dengan adanya bantuan ini, diharapkan kebutuhan masyarakat, khususnya warga yang terdampak dapat terpenuhi,” harapnya. (HR)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama