Wali Kota Solok Jadi Narasumber Kampus Merdeka Fair di Universitas PGRI Sumbar


PADANG-Karena kita memang berharap mahasiswa kita tidak cukup belajar hanya di kampus, mereka perlu pengalaman di luar kampus. Masyarakat sedang menunggu mereka. Kehadiran mereka sangat ditunggu untuk memberikan motivasi serta percepatan pembangunan.

Hal itu dikatakan Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar pada saat menjadi narasumber kegiatan Kampus Merdeka Fair Padang 2024, Di Universitas PGRI Sumatera Barat Convention Center (UPCC), Kota Padang, Kamis (30/05/2024).

Kegiatan Kampus Merdeka Fair (KMFair) 2024 tersebut digagas oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI sebagai tindak lanjut pencapaian strategis peningkatan pemahaman para pemangku kepentingan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Kegiatan ini menjadi titik temu pemangku kepentingan, mulai dari pemerintah daerah, perguruan tinggi,industri, hingga masyarakat umum untuk dapat meningkatkan antusiasme keterlibatan multipihak dalammewujudkan suatu ekosistem pembelajaran yang dinamis yang memberikan wawasan menyeluruh.

Wako Zul Elfian Umar mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI yang telah melaksanakan kegiatan ini

Dia menerangkan KM Fair 2024 sangat berharga dan bermanfaat sekali dalam rangka menyukseskan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Sumatera Barat khususnya dan Indonesia pada umumnya. 

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Solok sangat berharap dengan MBKM ini akan cepat dapat terlaksana dan kami tunggu kehadirannya di Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah.

" Dan ini tentu perlu disiapkan secara terencana, baik dan bisa saling berkolaborasi disamping membantu pemerintah daerah juga sekaligus meningkatkan kemampuan mahasiswa kita, sehingga mereka bisa betul-betul terjun ke masyarakat memberikan yang terbaik untuk dirinya, keluarga, masyarakat dan Indonesia," tutup Zul Elfian Umar. (sis)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama