Dua Perusahaan Beri Edukasi Keselamatan Berkendara di Kota Kisaran

Foto bersama di sela kegiatan


ASAHAN-Sebagai bentuk kepedulian Honda kepada masyarakat, PT Anugerah Karya Abiwara (AKA1) Kisaran bersama PT Indako Trading Coy Medan adakan Education Safety Riding (edukasi keselamatan berkendara) yang bertajuk edukasi satu hati cari aman saat naik motor.

Kegiatan diadakan di Kantor Badan Pusat Statistik (BPS), Jalan Tusam No. 2, Kelurahan Mekar Baru, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Kamis (30/5/2024).

PT Anugerah Karya Abiwara 1 beralamat di Jalan Sisingamangaraja Nomor 320 ABCD Kota Kisaran melaksanakan edukasi agar masyarakat bisa berkendara dengan memperhatikan aspek-aspek keselamatan, baik keselamatan diri sendiri maupun keselamatan orang lain.

PIC HRD PT AKA 1 Kisaran, Wahyu Nabila yang bertanggung jawab dalam kegiatan tersebut dari mulai awal sampai selesai kegiatan.

Dikatakan Wahyu Nabila, dalam edukasi itu dikenalkan slogan kampanye keselamatan berkendara Honda, #Cari_Aman. Edukasi keselamatan berkendara, menekankan kepada masyarakat untuk mengenakan jaket dan helm sebagai gaya hidup.

Selain itu, simulasi safety riding yang disampaikan oleh Wan Muhammad Fahreza yang memaparkan tentang perlengkapan berkendara, mengenakan helm, jaket, sarung tangan, celana panjang, dan sepatu untuk meminimalisir dampak negatif dari benturan saat terjadi kecelakaan.

"Kemudian tujuh posisi berkendara, masing-masing postur kepala, pundak, siku, tangan, pinggul, lutut dan kaki untuk mendapatkan posisi berkendara yang aman dan nyaman," kata Fahreza.

Harapan yang ingin diwujudkan dari edukasi itu, generasi muda patuh dengan aturan dan bisa diterapkan dalam berkendara sehari-hari, sehingga bisa mengurangi risiko kecelakaan.

Dalam acara ini hadir dari Satlantas Polres Asahan, Kepala Badan Pusat Statistik dan para pegawai BPS Kisaran. (YG)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama