Cara Sehat dengan Herbal

loading...

Herbal dan sayuran berpadu dalam bekas kulkas, ditanam di atas selokan untuk bisa diambil manfaatnya.

MJ News - POLA hidup sehat dengan kembali ke alam merupakan pilihan yang sangat tepat saat ini. Segala pola kehidupan instan harus diminimalisir karena dampaknya bagi masa depan sangat besar.

Tak heran berbagai penyakit berbahaya seperti jantung, diabetes, dan lainnya kini sangat lumrah terjadi. Keseimbangan pola tak lagi jadi perhatian sehingga mekanisme tubuh jadi terganggu.

“Selain olahraga, pola hidup sehat juga harus didukung makanan alami yang bebas pestisida,” kata Sari, seorang warga Belimbing, Padang.

Untuk tujuan ini, ia kini memanfaatkan pekarangan dengan bertanam sayuran untuk konsumsi sehari-hari.

Ia juga menanam tumbuhan herbal yang bermanfaat untuk kesehatan. “Zaman sekarang, sakit-sakit sedikit jangan langsung makan obat kimia. Coba cari herbal yang cocok, obati perlahan,” ujarnya.

Pengobatan dengan herbal menurutnya tidak bisa instan. Sifat herbal bukan mencegah tapi mengobati. Targetnya, sakitnya tidak berulang lagi di masa datang dan tidak menimbulkan efek samping.

“Berobat dengan obat apa saja, kesembuhan tetap dari Allah SWT. Obat adalah ikhtiar, sementara yang menyembuhkan Allah SWT,” tuturnya.

Sementara menurut Siska, pola hidup sehat harus terus dikampanyekan. Terutama pola hidup kembali ke alam agar hidup terasa lebih ringan.

“Kan ada juga tuh pabrik obat yang menggelar senam sehat. Ujung-ujungnya disuruh beli obat atau suplemen kesehatan,” katanya.

Ia menyarankan agar siapapun yang ingin kembali ke gaya hidup sehat, untuk menambah pengetahuan. Kenali anggota tubuh, hak-haknya, dan apa obat yang cocok untuknya. Jika bisa diselesaikan dengan alami, jangan lagi pergi ke dokter.

Allah SWT menurutnya telah menurunkan obat seiring diturunkannya penyakit. Tentu hanya mereka yang punya pengetahuan yang bisa menguasainya. (eds)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama