Erick Hariyona, Sosok Muda yang Enerjik

Erick Hariyona merupakan sosok anak muda milenial Sumatera Barat yang matang dalam bisnis dan organisasi. Darah bisnis dan berorganisasi yang mengalir di tubuh pria kelahiran Padang, 23 Oktober 1982 ini mengalir dari orang tuanya, H. Hariadi - Hj. Emma Yohana.

PADANG, MJ News. Pria lulusan Jurusan Administrasi Bisnis salah satu perguruan tinggi Kuala Lumpur, Malaysia ini cukup dikenal oleh kaum muda maupun para pengusaha di Sumatera Barat. Kesuksesannya dalam wirausaha seiring pengalamannya di bidang keahlian konstruksi, properti, periklanan, alat berat, dan konstruksi jalan mengantarkan Erick merupakan sosok kontraktor yang cukup diperhitungkan di Sumbar.

Erick juga menekuni beberapa sektor bisnis lainnya. Seperti Dewan Direksi jaringan media Kabarpolisi Media Group (KMG) yang mengelola sejumlah media online. Diantara perusahaan yang dikembangkannya adalah PT Barettamuda Pratama, yang bergerak di bidang: konstruksi, properti, periklanan.

Komisaris PT Hariyona yang bergerak di bidang konstruksi, properti dan periklanan, kemudian Komisaris CV Dwitama Putra bidang pemasok dan agen serta Komisaris Citra Almadina Foundation yang bergerak di bidang pendidikan ini juga masih menyempatkan diri untuk berorganisasi. Saat ini Erick tercatat sebagai Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Sumbar periode 2017 – 2022.

Erick Hariyona juga tercatat aktif di organisasi profesi, yaitu pernah dipercaya sebagai Wakil Presiden Asosiasi Konstruksi Udara Indonesia (AKAINDO). Kemudian Ketua Asosiasi Pengusaha Muda Indonesia, Sumatera Barat Periode 2008-2011.


Ia juga cukup dikenal gigih menjalankan program strategis HIPMI, seperti memberdayakan para pengusaha muda Sumbar, sehingga bisa eksis dan disegani di kancah nasional.

Sosok muda enerjik ini juga diberi amanah sebagai Wakil Presiden Asosiasi Aspal dan Beton Indonesia (AABI) Sumatera Barat. Juga Ketua Asosiasi Pembangun Bangsa Indonesia, Sumbar.

Di bidang organisasi kepemudaan, Erick Haryona juga sebagai Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Sumbar periode 2017 – 2022. Ia diamanahi jabatan itu sesuai Musyawarah Wilayah (Muswil) VII Pemuda Pancasila Sumbar yang diselenggarakan di Kota Padang pada akhir Maret 2017 lalu. Ketika itu Erick berhasil menumbangkan rivalnya Hendra Irwan Rahim.

Tak hanya itu Erick Haryona juga dipercaya sebagai Ketua Masyarakat Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR). Pengukuhannya sebagai ketua dilakukan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP MKGR, Akbar pada Minggu November 2019 lalu. (*)











Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama