Lazareth LM 410, Motor Garang Roda Empat Bermesin 998cc Yamaha R1

Lazareth LM 410.
Jakarta, MJ News - Beberapa tahun yang lalu, sebuah perusahaan kecil bernama Lazareth merilis motor roda empat LM 847 dengan mesin mobil Maserati V8. Mesin mobil eksotis itu mampu memuntahkan tenaga sebesar 470hp konfigurasi Lazareth LM 847.

Tahun ini Lazareth masih dengan gaya motor roda empatnya yang unik meluncurkan model terbaru dengan nama LM 410. Desain motor ala Lazareth yang heboh bak robot canggih masa depan masih dipertahankan.

Perubahan terbesar dari LM 847 ke LM 410 adalah pada dapur pacunya. Tidak lagi menggunakan mesin V8 dari Maserati, Lazareth kini meminjam kekuatan mesin 998cc dari Yamaha R1. Di Yamaha R1 mesin ini menghasilkan tenaga 199hp dan torsi 105 nm.

Lazareth mengatakan tidak banyak perubahan berarti ketika mesin itu dipadukan pada motornya. Namun jelas perbandingan tenaganya sangat jauh jika dibandingkan dengan LM 847 yang memiliki kekuatan 470 hp dari mesin V8 Maserati.

Lazareth LM 410

Melihat desainnya yang sangat tidak lazim ini bisa dikatakan ini bukanlah motor yang cukup nyaman dikendarai melihat bagaimana posisi tempat duduknya berada jauh ke belakang. Motor bertenaga besar ini juga tidak dilengkapi fitur motor mahal seperti layar indikator.

Setidaknya motor roda empat ini tidak membutuhkan standar karena dengan empat roda motor dapat berdiri secara statis. Saat menikung, satu set poros berengsel memungkinkan sepeda untuk dibawa miring agar berbelok lebih mulus

Lazareth berencana hanya akan membuat 10 unit LM 410 dengan masing-masing dihargai USD 108.000 atau setara Rp 1,4 miliar. (eds)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama