Tim Pemeliharaan Jalan PUPR Kota Solok Gerak Cepat


KOTA SOLOK, MJ News - Menindaklanjuti banyaknya pengendara mengeluhkan jalan berlubang yang terdapat di persimpangan lampu merah arah ke Simpang Rumbio yang merupakan sisa lobang galian plat duiker, Selasa (11/02/2020) Dinas PUPR segera lakukan perbaikan.

Seorang warga sekitar mengatakan, bagi masyarakat membawa kendaraan seperti roda dua mesti berhati-hati karena adanya lobang galian yang mengganggu kelancaran berlalu lintas, apalagi dimusim hujan menyebabkan lobang tersebut digenangi air dan saat berkendara tidak kelihatan sehingga menimbulkan bahaya bagi pengendara.

“Kami sangat berharap dinas terkait segera memperbaikinya sehingga pengguna jalan menjadi aman,” tambahnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Solok Afrizal, M.Eng, telah menanggapi keluhan warga dan akan menindaklanjuti hal tersebut hari ini juga. Dengan instruksi yang diberikan Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Solok langsung menurunkan tim lapangan untuk survey sekaligus melakukan penutupan lobang tersebut.

“Kami akan langsung menutup lobang galian yang menganggu pengguna jalan tersebut agar tidak terjadinya kejadian yang tidak diinginkan nantinya, tim kami juga sudah langsung kelapangan untuk melakukan survey dan akan sekaligus menutup galian lobang tersebut hari ini juga, pungkas Elyardi, M.T selaku Kabid Bina Marga.

Sementara saat ini tim lapangan sudah melakukan penimbunan lobang tersebut, dan diperkirakan akan selesai sore ini dan diusahakan secepatnya. Dengan ramainya pengendara bermotor berlalu lalang, yang mana juga tepatnya persimpangan lampu merah pastinya akan sangat berbahaya jika dibiarkan terlalu lama.

Maka dari itu tindak cepat dan tanggap dari Dinas PUPR Kota Solok khususnya bidang Bina Marga sangat dibutuhkan bagi masyarakat, agar terhindarnya masalah atau kejadian yang tidak kita inginkan seperti kecelakaan atau hal lainnya nanti. Berhati-hati jugalah dalam berkendara untuk keselamatan kita semua. (*/eds)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama