Wakil Bupati Tanah Datar Terima Bantuan Bencana Malalo dari Walikota Pariaman


BATUSANGKAR, MJ News. Walikota Pariaman Genius Umar bersama rombongan salurkan bantuan kemanusian ASN Kota Pariaman untuk korban banjir bandang Malalo, Kamis (30/1/2020) yang diterima langsung Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma di aula kantor eksekutif bupati Pagaruyung.

Banjir bandang yang melanda Jorong Tanjuang Sawah Nagari Padang Laweh Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan pada Jum'at pagi (17/1/2020) beberapa waktu yang lalu merusak 8 bangunan terdiri dari 6 unit rumah, 1 unit toko dan 1 bengkel motor, menghanyutkan 1 mobil dan 1 sepeda motor, puluhan ekor ternak warga.

Bantuan yang diberikan berupa uang Rp25 juta, 150 kg beras, 30 helai selimut, 15 selimut dan 15 dus mie instan. "Nilainya memang tidak disukai, tetapi ini bentuk kepedulian kami untuk saudara di Tanah Datar yang tertimpa musibah," kata Genius.

Sesama daerah yang juga rawan bencana alam. Walikota Genius, mendoakan Sumatera Barat terhindar dari bencana alam. "Kita sama sama daerah rawan bencana. Dengan berdoa dan ikhtiar, kita berharap agar daerah kita terhindar dari bencana," ungkapnya.

Sementara Wakil Bupati Zuldafri Darma menyampaikan terima kasih dan menyambut baik bantuan tersebut.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat, kami menyampaikan terima kasih yang tidak terhingga dengan kepedulian saudara kita di Pariaman, untuk itu kami mendoakan agar mendapat bantuan ini mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT selain itu kami berharap bantuan ini dapat mempererat jalinan tali silaturrahmi dari Kabupaten Tanah Datar dengan Kota Pariaman," kata wabup. (rel)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama