Wako Ramlan Ajak Warga Panorama Baru “Duduak Basamo”

Bicarakan Upaya Pemenuhan Air Bersih

BUKITTINGGI, MJ News - Pemko Bukittinggi di bawah kepemimpinan duet Ramlan Nurmatias – Irwandi Dt. Batujuh, SH selalu berusaha memenuhi kebutuhan kebutuhan dasar berupa air bersih bagi warganya yang belum menikmati pelayanan air bersih dari Pemerintah melalui PDAM Tirta Jam Gadang.

Sampai saat ini masih ada beberapa titik warga kota Sanjai yang mengeluhkan pelayanan air bersih PDAM, karena kurang lancar, hanya pada jam-jam tertentu saja air mengalir dengan lancar.

Menyikapi keluhan warga yang belum menikmati pelayanam air bersih itu dengan lancar, Pemko Bukittinggi selalu berusaha mencari sumber mata air baru dan bisa diolah untuk dikonsumsi menjadi air minum.


Setelah berhasil meningkatkan suplai air melalui Embung Tabek Gadang, saat ini Pemerintah melalui PDAM Tirta Jam Gadang, berencana mengambil sumber air dari Ngarai Sianok yang akan diolah dan dialirkan menuju Panorama Baru. Hal ini diharapkan dapat menjadi solusi pemenuhan air bersih bagi masyarakat Panorama Baru, Bukik Paik, Panganak yang selama ini belum terlayani oleh PDAM dengan baik.

Walikota menjelaskan, program tersebut akan didanai oleh APBN. Tahap pertama, sebesar Rp19,3 milyar Sedangkan untuk tahap dua, diperkirakan proyek itu menelan dana sebesar Rp23 milyar. Setelah program tersebut selesai, diharapkan kebutuhan masyarakat akan tersedianya suplai air bersih dapat terpenuhi dengan baik dan ini merupakan bentuk kepedulian dan upaya nyata dari pemerintah kepada masyarakat.

Untuk itu Wako Ramlan, mengajak masyarakat Panorama Baru “duduak basamo”, untuk mendukung suksesnya pelaksanaan proyek yang bertujuan untuk pemenuhan kebutuhan dasar warga tersebut. (rel)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama