BWS Sumatera V Adakan Sosialisasi dan Penerapan Aplikasi SAKTI


PADANG, MJ News - Sehubungan dengan pentingnya pemahaman terkait perubahan dan pembaharuan tata cara penggunaan anggaran dengan terbitnya PMK/210.PMK.02/2019 tentang tata cara revisi anggaran T.A 2020 dan Implementasi SAKTI 2019, BWS Sumatera V memandang perlu menyelenggarakan Sosialisasi dan pelatihan aplikasi SAKTI modul penganggaran.

Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI) merupakan aplikasi keuangan yang digunakan pada tingkat Satuan Kerja dan mulai diimplementasikan pada tahun ini. SAKTI dapat melaksanakan fungsi utama penganggaran, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga proses pertanggungjawaban.

Dibuka langsung oleh Kepala BWS S V, Maryadi Utama, ST, M.Si kegiatan Sosialisasi dan Penerapan Aplikasi SAKTI ini diikuti oleh seluruh admin dan operator aplikasi SAKTI di setiap Satker dilingkungan BWS Sumatera V. Adapun narsumber dalam sosialisasi aplikasi SAKTI yang berlangsung pada Jum’at (13/03/2020) adalah Harsya Syaputra S, ST dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Wilayah Sumatera Barat, dan Andi Sanjaya dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Kota Padang.


“Adapun tujuan dilaksanakannya sosialisasi dan pelatihan aplikasi Sakti Modul Penganggaran ini adalah untuk memahami tata cara revisi anggaran TA. 2020, yang kemudian menunjang peningkatan kinerja pelaksana anggaran TA. 2020 serta menunjang terciptanya pelaksanaan anggaran yang tertib dan akuntable”, kata Maryadi dalam sambutannya. (Hum/Dy)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama