Gubernur Sumbar Dukung QRIS Bank Nagari

ank Nagari meluncurkan produk-produk unggulannya di tahun 2020, berupa QRIS, Laku Pandai, Pojok Digital dan N News, usai jalan sehat Sabtu (14/3/2020). (ist)

PADANG, MJ News - “Ini merupakan penerapan QRIS yang pertama di Sumatera, dan menjadi kebanggaan Sumatera Barat,” kata Irwan saat memberilan sambutan di puncak peringatan HUT Bank Nagari ke 58, di halaman gedung bank tersebut, Jl. Pemuda 21 Padang, usai jalan sehat Bank Nagari, Sabtu (14/3/2020).

Bersamaan dengan QRIS juga diluncurkan produk unggulan lain Bank Nagari, Laku Pandai, Pojok Digital serta majalah Bank Nagari N News. Peluncuran tersebut ditandai dengan pelepasan ratusan balon oleh Gubernur Irwan Prayitno, Pemimpin BI Sumbar, perwakilan OJK Sumbar, Plt Dirut Bank Nagari Syafrizal, Plt Direktur Keuangan Bank Nagari M. Irsyad, Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Yasrizal serta pejabat lainnya.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penyerahan CSR Bank Nagari untuk masyarakat. Di antaranya penyerahan kunci secara simbolis untuk mobil operasional BNPB. Penyerahan bantuan becak motor operasional bank sampah yang diserahkan Plt. Direktur Keuangan M. Irsyad kepada Direktur bank sampah Syaiful Islami, serta penyerahan secara simbolis sembako untuk 1.300 di keluarga di Olo dan Koto Marapak oleh Plt Dirut yang disaksikan gubernur.

Istimewanya, Bank Nagari juga memiliki kepedulian penuh terhadap bencana di Sumbar. Terbukti dengan adanya Team Reaksi Cepat (TRC) Bank Nagari yang sejak beberapa tahun belakangan aktif menyalurkan dan memberi bantuan di berbagai daerah yang terkena bencana, baik di Sumbar maupun nasional.

Pemimpin BI Sumbar Wahyu Purnama pada kesempatan itu menyatakan kebanggaannya pada Bank Nagari. “Usia 58 tahun merupakan kebangkitan baru bagi Bank Nagari. Ini merupakan yang pertama penerapan QRIS di Sumatera dan sebuah kebanggaan kita. Tentang prosesi kepemimpinan biar cepat dan biar fokus untuk menjadi terbaik,” harapnya.

Puncak rangkaian kegiatan HUT ke-58 Bank Nagari, ditandai dengan digelarnya jalan sehat Bank Nagari bersama seluruh Direksi, Komisaris, keluarga besar Bank Nagari, pensiunan, serta mitra Bank Nagari .Tampak hadir di antaranya Direktur PT Asuransi Eka Lloyd Jaya Ir. H. Almaisyar, penasehat PWI Sumbar Basril Basyar, mantan Direksi PT Asuransi Bangun Askrida Havizal Rahman, serta para mantan direksi dan komisaris Bank Nagari. Para peserta juga diberikan sajian hiburan dan ratusan doorprize dari Bank Nagari dan mitranya.

Pada kegiatan yang dilangsungkan sejak pagi hingga sore Sabtu (14/3) itu, juga digelar Kampung QRIS. Di sini para nasabah Bank Nagari bisa berbelanja apa saja yang disediakan mitra nya di sana hanya dengan membayar Rp58 yang dipotong dari rekening nasabah yang menggunakan kode QRIS.

“Kami berharap QRIS dari Bank Nagari kelak akan semakin memasyarakat di Sumbar sebagai alternatif pembayaran non tunai,” kata Direktur Keuangan M Irsyad. (rel)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama