Indra Catri Harap Jalur Manggopoh – Padang Lua Segera Tuntas


  • Tahun 2020 Digarap 12 Kilometer

Bupati Agam, Indra Catri bersama Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasruyl Abit. (ist)

LUBUK BASUNG, MJ News - Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri menyampaikan aspirasi masyarakat kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat terkait kelanjutan perbaikan jalan provinsi jalur Manggopoh-Padang Lua.

Aspirasi ini disampaikan disela acara pencanangan Bulan Bakti Dasawisma dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XVII tingkat Sumatera Barat, di lapangan GOR Rang Agam, di Padang Baru Lubuk Basung, Senin, (2/3).

Indra Catri menjelaskan, kondisi jalan dengan panjang sekitar 69,43 kilometer tersebut, meski sudah dilakukan perbaikan tahun sebelumnya, tetapi di beberapa spot masih terdapat jalur yang rusak dan dapat membahayakan pengguna jalan.

Rencananya tahun 2020 ini pemerintah provinsi bakal menggarap jalur Manggopoh – Padang Lua sepanjang 12 kilometer, dan sudah proses tender Maret ini. Kita mengharapkan jalur Manggopoh – Padang Lua bisa segera tuntas,” harap Indra Catri.

Bupati dua periode ini mengakui, beberapa jalan provinsi yang berada dalam wilayah kabupaten Agam, sudah diperbaiki meski belum selesai 100 persen, seperti halnya jalur jalan Padang Koto Gadang – Palembayan, Palembayan – Matur dan Palembayan – Palupuah. Untuk kelanjutan pengerjaannya, sudah diusulkan kepada pemprov dan pusat.

“Di samping beberapa ruas jalan yang sudah mulai diperbaiki, jalur utama Lubuk Basung – Bukittinggi juga membutuhkan perhatian. Jika tidak bisa di aspal baru, setidaknya lobang yang menganga dapat diatasi,” tuturnya.

Harapan itu direspon langsung Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit saat mencanangkan Bulan Bakti Dasawisma dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XVII tingkat Sumatera Barat, di Lubuk Basung.

“Kita sering menerima laporan dari Bupati Agam terkait kondisi jalan provinsi yang rusak. Bahkan berbagai jalur sudah mulai diperbaiki, meski ada yang belum selesai,” sebutnya.

Dikatakan, jalan provinsi di Kabupaten Agam sudah diusulkan kepada Kemenko Kemaritiman untuk dilakukan pembangunan tahun ini, termasuk ruas Manggopoh – Matur dan Matur – Padang Lua yang tahun ini bakal digarap sekitar 12 kilometer. (*/eds)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama