Ketua DPRD Agam Prihatin Dampak Banjir di Ampek Nagari

loading...

Ketua DPRD Kabupaten Agam, Novi Irwan bersama rombongan meninjau lokasi banjir bandang di Batu Kambing dan Sitalang, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam. (ist)

Agam, MJ News - Banjir bandang yang menimpa Nagari Sitalang, dan Batu Kambing, Kecamatan Ampek Nagari membuat semua orang, begitu juga Ketua DPRD Kabupaten Agam, Novi Irwan  langsung turun ke lapangan meninjau lokasi bencana.

Novi Irwan turun ke Nagari Batu Kambiang dan Sitalang, Sabtu (14/3/2020) bersama rombongan Fraksi Gerindra Armalicon, Alhamdi Arif, Kabag Anggaran arnel, dari sekretariat DPRD.

Tim gabungan Pemkab, Kodim 0304, Polres, relawan dan masyarakat bahu-membahu membersihkan kembali kawasan itu terutama membersihkan rumah warga, masjid dan sekolah.

Jembatan yang ambruk melintasi sungai melewati Sitalang ke Palembayan diharapkan segera dapat diganti dan selesai dikerjakan dalam waktu dekat.

Juga dijelaskan Novi Irwan, ia juga mengapresiasi, Kementerian Agama Agam dan Kominfo dengan cepat telah berkoordinasi pelaksanaan ujian Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 13 Agam berbasis komputer, Senin (16/3/2020).

Dari tinjauan ke lapangan itu, Ketua DPRD menyalurkan bantuan bahan pokok bagi korban banjir bandang. Bantuan berasal dari Novi Irwan, Fraksi Gerindra dan Sekretariat DPRD guna membantu meringankan beban dan derita korban.

Novi Irwan berharap, bantuan yang diberikan itu bermanfaat untuk korban. “Kita berharap bantuan yang kita berikan ini bermanfaat untuk membantu meringan derita rakyat paska bencana alam banjir bandang,” jelas Novi Irwan. (eds)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama