Lisda Hendrajoni Ajak Remaja Ramaikan Masjid


PAINAN, MJ News - Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Pesisir Selatan, Lisda Hendrajoni mengajak remaja di daerah itu meramaikan masjid dengan berbagai kegiatan keagamaan.

“Banyak kegiatan keagamaan yang bisa digelar remaja di mesjid salah satunya majelis taklim namun sayang setiap kegiatan ini berlangsung yang hadir umumnya ibu-ibu berusia di atas 50 tahun," kata Lisda yang juga anggota Komisi VIII DPR RI usai membuka secara resmi lomba qasidah rebana antarmajelis taklim se-Kecamatan IV Jurai di Pasar Salido, Sabtu (29/2/2020).

Padahal, lanjutnya, jumlah remaja jauh lebih banyak dibanding dengan ibu-ibu. Ke depan, kata dia guna menarik minat remaja hadir ke mesjid dibutuhkan kreativitas pengurus majelis taklim dengan menggelar kegiatan yang diminati remaja.

Ia menyebutkan terkait qasidah rebana yang dilombakan merupakan budaya bernuansa islami yang patut dilestarikan oleh generasi muda.

Dalam kesempatan itu, ia mengapresiasi Ikatan Remaja Masjid Surau Batu (Irsatu) Salido yang telah berinisiatif menyelenggarakan lomba qasidah rebana antarmajelis taklim Se-Kecamatan IV Jurai.

“Diharapkan lomba seperti juga diadakan di setiap kecamatan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Rezzki Aulliamenyebutkan lomba yang diikuti 20 majelis taklim ini akan berlangsung selama dua hari ke depan.

Bagi juara satu panitia menyediakan hadiah sebesar Rp3,5 juta plus tropi, juara dua Rp2,5 juta dan juara tiga Rp1,5 juta. Sedangkan harapan satu disediakan hadiah Rp1 juta dan harapan dua hadiah Rp700 ribu. (*/eds)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama