Polres Pariaman dan PWI Kerja Sama Penyebarluasan Informasi


PARIAMAN, MJ News - Kepolisian Resor Kota Pariaman, menjalin kerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman untuk penyebarluasan informasi.

"Kerja sama ini merupakan poin ke empat dari tujuh program prioritas Kapolri yaitu pemantapan manajemen media," kata Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan pada penandatanganan nota kesepahaman di Pariaman, Selasa (3/3/2020).

Ia mengatakan kerja sama antara pihaknya dengan PWI tersebut sudah lama, namun belum berbentuk tertulis atau berupa penandatangan nota kesepahaman.

Kerja sama itu penting karena apapun kegiatan polisi serta situasi di lapangan yang terjadi harus disampaikan kepada masyarakat. "Dengan kerja sama ini maka pemberitaan sesuai dengan fakta di lapangan," katanya.

Selain itu, lanjutnya media massa dapat memberikan citra positif kepolisian terhadap masyarakat. Apalagi kata dia, saat ini Polres Pariaman sedang mempersiapkan pencanangan zona integritas wilayah bebas dari korupsi menuju wilayah birokrasi bersih melayani.

Sementara itu, Ketua PWI Perwakilan Padang Pariaman dan Kota Pariaman Ahmad Damanhuri mengatakan kerja sama tersebut perlu dilakukan karena masyarakat membutuhkan informasi dari pihak terpercaya yaitu kepolisian.

"Kerja media masa dengan polisi itu sama yaitu mengedukasi masyarakat," ujarnya. (rel)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama