Mobil Innova Dihantam Longsor di Kawasan Air Sirah


AROSUKA, MJ News - Longsor besar terjadi di jalan Lintas Sumatera, kawasan Air Sirah, perbatasan Padang-Solok, Kamis (19/3/2020). Longsor dipicu oleh hujan dalam intensitas tinggi di kawasan itu.

Longsor yang membawa material batu dan tanah yang terjadi sekitar pukul 18.00 WIB tersebut, selain menutup badan jalan, juga menghantam sebuah mobil minibus jenis Kijang Innova. Mobil itu dalam perjalanan hendak menuju Padang dari arah Solok.

Tak ayal, akibat longsor membuat jalur utama dari Solok menuju Kota Padang tersebut tersumbat total. Begitu juga dari arah sebaliknya, antrean panjang tak terhindarkan.

Terkait musibah itu, Kasat Lantas Polres Solok, Iptu Hidayanda Rizki, SH menyebutkan, telah berada di lokasi dan menunggu datangnya bantuan alat berat dari Balai Jalan Dinas PUPR Sumbar.

“Kejadiannya sekira pukul 18.00 WIB, kami bersama tim Satlantas Polres Solok langsung menuju ke lokasi kejadian,” kata Rizki.

Disebutkan, walau lokasi longsor berada dalam wilayah hukum Kota Padang, namun jaraknya lebih dekat ke Polres Solok Arosuka.

“Posisinya sekira 200 meter dari batas kota,” ucapnya.

Hingga berita ini diturunkan, petugas masih berjibaku menyingkirkan material longsor yang terdiri dari tanah dan batu.

Berkat kerja keras petugas, pada pukul 21.30 WIB, jalan tersebut sudah bisa kembali dilewati kendaraan bermotor. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. (*/eds)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama