Wakil Walikota Padang Tinjau Rencana Normalisasi Batang Timbalun

loading...


PADANG, MJ News - Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa meninjau rencana normalisasi Batang Timbalun yang berlokasi di Kelurahan Bungus Barat, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Selasa (3/3/2020).

Dari keterangan Camat Bungus Teluk Kabung, M. Latif, Batang Timbalun merupakan sungai terbesar karena gabungan dari tiga sungai yang berada dikawasan Bungus Teluk Kabung.

Keadaan geografis atau struktur serta alur sungai yang berkelok hingga 90 derajat inilah penyebab utama banjir pada curah hujan yang sangat tinggi. Selain itu, tingginya pasang air laut yang membuat lambatnya air mengalir dari hulu ke hilir.

Menanggapi hal itu, Wawako Hendri Septa saat melakukan tinjuan kelokasi tersebut mengharapkan seluruh warga dan jajaran pemerintah setempat dapat bekerjasama, supaya normalisai Batang Timbalun dapat segera dikerjakan.

“Akibat meluapnya sungai ini, tiga kelurahan terdampak banjir dan berdampak hampir 80 ribu jiwa. Oleh se-bab itu, normalisasi ini harus sege-ra dilakukan, tentunya kita butuh dukungan masyarakat terutama mengenai pembebasan lahan,” imbuhnya.

Sembari melakukan peninjauan di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Wawako Hendri juga ikut berkesempatan menarik Pukat bersama nelayan di Pesisir Pantai Pasar Laban Bungus Teluk Kabung.


Kawasan Wisata Bungus Menjanjikan

Wakil Walikota juga melihat kawasan wisata di Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab) sejatinya cukup menjanjikan dikarenakan faktor potensi alamnya baik pantainya plus pegunungan nan indah.

“Banyak daya tarik potensi alam bahari serta alam pegunungan di sini,” ungkap Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa sewaktu meninjau kawasan tepi Pantai Pasir Putih, Bungus Selatan.

 Pantai tersebut baru-baru ini telah dibangun batu grib sebagai penahan gelombang laut menuju daratan.

Melihat berbagai potensi objek wisata yang dimiliki oleh Kecamatan Bungtekab, Wawako pun berharap semuanya bisa menjadi objek wisata yang menjanjikan dan terarah.

“Itu semua tentu butuh perhatian, gagasan dan konsep pengembangan ke depan. Sehingga dengan majunya pariwisata di sini akan mendukung kemajuan perekonomian masyarakat setempat. Terlebih juga menambah pendapatan asli daerah (PAD) Kota Padang “ cetus wawako didampingi Camat Bungtekab M. Latif. (eds)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama