Antisipasi Virus Covid-19, Ditlantas Polda Sumbar Bagikan Sarung Tangan Gratis

Dirlantas Polda Sumbar, Kombes Yofie Girianto Putro mengedukasi masyarakat untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di beberapa lokasi di Kota Padang. (guspa)

mjnews.id - Direktorat Lalulintas Polda Sumatera Barat (Sumbar) mengedukasi masyarakat untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di sejumlah lokasi Kota Padang dengan membagikan sarung tangan gratis.

Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Sumbar, Kombes Pol. Ferly, didampingi Direktur Lalulintas, Kombes Yofie Girianto Putro, Selasa (7/4/2020) menuturkan sebelum kegiatan terlebih dahulu dilaksanakan apel di Mako Ditlantas, Jalan Nipah, Padang.

Diceritakan, edukasi yang diberikan adalah imbauan mengunakan masker ketika bepergian ke luar rumah agar dirinya terlindungi dari penyebaran virus Covid-19. Kegiatan itu digelar di Pasar Raya, Padang.

"Ini merupakan bentuk imbauan kita kepada masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," kata Ferly.

Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk tidak berkumpul di satu tempat atau melaksanakan kegiatan yang mengundang orang banyak.

"Kami sudah sosialisasikan, ini untuk kebaikan kita bersama," kata perwira menengah itu.

Setelah memberikan himbauan dilanjutkan dengan pembagian sarung tangah gratis, anggota Lantas juga meminta pendapat dan saran masyarakat yang beraktivitas di Pasar Raya Padang, terkait merebaknyanya virus Covid-19.

"Kita berharap masyarakat dapat mengerti dan menjalankan instruksi pemerintah dan Maklumat Kapolri dengan patuh dan disiplin. Semoga virus ini dapat segera berlalu," katanya. (*/eds)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama