Calon Perwira Polisi Sumbar Sembuh dari Covid-19

Ilustrasi.

mjnews.id - Seorang calon perwira di Polda Sumatera Barat yang dinyatakan positif Covid-19 telah sembuh. Maka, tinggal satu lagi calon perwira menjalankan isolasi di RS Bhayangkara.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan, pasien yang sudah sembuh tersebut baru tadi pagi keluar hasil tes swab di laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang dan sudah diizinkan pulang ke rumah.

"Iya sudah sembuh, tadi pagi hasil swab kedua dinyatakan negatif. Swab pertama juga dinyatakan negatif sebelumnya. Akhirnya diizinkan pulang hari ini, dan sudah di rumah," kata Satake, Jumat (17/4/2020).

Sementara temannya yang masih diisolasi karena positif Covid-19 ini masih melakukan isolasi. Namun, kondisinya sudah membaik.

"Yang calon perwira satu lagi masih di Rumah Sakit Bhayangkara, hasilnya masih positif. Semoga-semoga bisa menyusul rekannya yang sudah sembuh," ucapnya.

Selanjutnya calon perwira yang sembuh tersebut, akan mengikuti pendidikan secara online, tapi saat ini masih masa cuti setelah mengikuti pendidikan sekolah pembentukan perwira (Setukpa) Lemdikpol Polri di Sukabumi, Jawa Barat.

"Personel ini nanti mungkin belajar online, sampai situasi corona pulih. Intinya informasinya setelah cuti, belajar sistem online," tuturnya.

Sebelumnya, ada 26 orang yang mengikuti pendidikan. Kemudian, mereka kembali ke Sumbar serta menjalani karantina selama 14 hari di Sekolah Pendidikan Negara (SPN) Padang Besi. Hasil pemeriksaan swab tenggorokan dan hidung, dari keseluruhan dinyatakan dua personel positif covid-19.

Kemudian, mereka menjalani isolasi mandiri di Rumah Sakit Bhayangkara Padang dan satu dinyatakan sembuh. Kesembuhan calon perwira tersebut telah menambah jumlah pasien positif corona di Sumbar yang sembuh, sehari sebelumnya baru 10 orang, dengan bertambahnya satu orang total seluruh pasien yang sembuh ada 11 orang. Sementara untuk yang positif sebanyak 62 kasus, terdapat penambahan dari hari sebelumnya 55 kasus. (*/eds)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama