HUT ke-12, Bawaslu Kabupaten Agam Gelar Aksi Solidaritas

loading...

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Agam menggelar donor darah dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-12,  Kamis (9/4/2020)
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Agam menggelar donor darah dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-12,  Kamis (9/4/2020). (ist)

mjnews.id - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) memasuki usia ke-12 tahun dan merayakan setiap tanggal 9 April. Kali ini, Bawaslu merayakan hari jadi di tengah wabah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia bahkan dunia.

Pada tahun 2020 ini, Bawaslu merayakan hari jadi dengan mengangkat tema ‘Bangun Solidaritas Kebangsaan Melawan Covid-19’.

“Melalui momentum penambahan usia Bawaslu sebagai lembaga pengawas Pemilu yang telah mengawal proses demokrasi bangsa ini selama 12 tahun, bertekad untuk dapat memberikan kontribusi di tengah keprihatinan kondisi negara akibat wabah Covid-19,” kata Ketua Bawaslu Agam, Elvys, Kamis (9/4/2020).

Dalam rangka memperingati hari jadi ke-12 ini, Bawaslu Agam menyelenggarakan kegiatan donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Agam dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Basung.

Kegiatan lainnya dilakukan donor darah dengan tetap mematuhi protokol keamanan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Dibutuhkan kerja sama dan kepedulian untuk melawan wabah Covid-19 ini,” katanya.

Donor darah adalah salah satu langkah Bawaslu untuk membantu pemerintah melawan wabah ini. Semoga kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan.

Selain itu, juga dilakukan pembagian masker pada masyarakat sekitar yang terpaksa keluar rumah di tengah wabah pendemi Covid-19 ini.

Hal ini dilakukan guna mendukung gerakan meng gunakan masker non medis yang dicanangkan oleh Bawaslu RI dan sesuai dengan imbauan WHO terkait penggunaan masker oleh seluruh masyarakat.

Dibutuhkan kedisiplinan, gotongroyong dan kepedulian dalam banyak hal, salah satunya membantu tersedianya stok darah di PMI dan ketersediaan masker bagi masyarakat.

Perayaan HUT Bawaslu dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada Kamis, 9 April 2020 mulai pukul 10.00 WIB.

“Usai pelaksanaan doa bersama oleh keluarga besar Bawaslu Agam, dilanjutkan dengan aksi solidaritas donor darah dan pembagian masker,” katanya.

Sebelumnya, perayaan Hari Jadi Bawaslu dimulai dengan kegiatan video conference dengan seluruh Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Indonesia, dimulai pukul 09.00 WIB, 9 April 2020.

Video conference dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu RI, Abhan. Kegiatan ini juga disiarkan langsung melalui akun Youtube Bawaslu.

Seluruh kegiatan peringatan Hari Jadi Bawaslu RI di Kabupaten Agam diselenggarakan secara sederhana dengan memperhatikan protokol keamanan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. (eds)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama