Satu Lagi Warga Dharmasraya Positif Terjangkit Virus Corona

warga Dharmasraya positif Covid-19 menjadi dua orang

mjnews.id - Penyebaran corona Covid-19 belum bisa terbendung. Kini warga Dharmasraya, Sumatera Barat yang positif Covid-19 menjadi dua orang. Berdasarkan hasil pemeriksaan rapid test, warga yang pernah kontak dengan J (59) yakni, R (66) dinyatakan positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya, yang juru bicara Penanganan Covid-19 Dharmasraya, Rahmadian, mengatakan identitas pasien “R” (66) berjenis kelamin laki-laki. Warga tersebut sempat melakukan kontak lansung dengan pasien “J" (59) yang sebelumnya dinyatakan positif.

“Pasien J dan R ini informasinya melakukan Sholat magrib berjamaah dan sempat bersalaman,” ungkap Rahmadian, Rabu (15/4/2020).

Lanjut Rahmadian, sementara hasil rapid test terhadap anak dan istri dari pasien, J dinyatakan negatif, begitu juga dengan dokter yang sempat memeriksa pasien, J.

“Dengan demikian warga Dharmasraya yang positif corona berdasarkan rapid test menjadi dua orang,” terangnya.

Katanya, sebelumnya pasien, J juga sempat melakukan shalat Jumat. Rapid test juga dilakukan terhadap warga yang berada pada deretan shaf dan hasilnya negatif.

“Rapid test hari ini sebanyak 16 orang, 15 hasilnya negatif dan satu orang positif,” katanya.

Menurutnya, pasien yang dinyatakan positif terjangkit virus corona berdasarkan rapid test selanjutnya akan menjalini tes swab. Hal itu merupakan pemeriksaan untuk memastikan apakah positif terjangkit.

“Jadi saya tekankan ini baru positif berdasarkan rapid test. Untuk memastikan masih dilakukan pemeriksaan selanjutnya.

Besok (hari ini) pasien, R akan menjalani test swab pertama dan kedua untuk pasien, J,” pungkasnya. (ron)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama