Bupati Limapuluh Kota Resmikan Dua Puskesmas


Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi resmikan dua puskesmas yang ditandai dengan penandatanganan prasasti di Dinas Kesehatan. 




Liputankini.com-Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, Kamis (4/2/2021) meresmikan dua puskemas yang terletak di Nagari Baruah Gunuang dan Nagari Koto Tinggi. Peresmian secara daring yang dipusatkan di aula Dinas Kesehatan setempat.


Kepala Dinas Kesehatan Tien Septino mengatakan, dua puskesmas tersebut merupakan relokasi dari lokasi bangunan  lama ke lokasi bangunan baru. "Direlolasi ke tempat yang baru," kata Tien Septino.



Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Deni Hendra Suryadi mengungkapkan, pembangunan tersebut merupakan wujud dari keinginan bupati yang meminta pemerintah memberikan pelayanan di kawasan pinggir kabupaten. 



Pembangunan Puskesmas Baruah Gunuang melalui dana APBD Limapuluh Kota, sedangkan Puskesmas Koto Tinggi menggunakan dana alokasi khusus.


"Biaya total pembangunan Puskesmas Baruah Gunuang Rp5,21 miliar, Puskesmas Koto Tinggi Rp5,09 miliar," kata dia.



Bupati berpesan kepada agar kedua bangunan baru itu dijaga dan dirawat. Membangun tidak mudah, makanya yang sudah dibangun harus dipelihara. Jangan sampai tak terurus. "Petugas medis agar saling menjaga bangunan baru," kata Irfendi Arbi.

Dia menambahkan, layani masyarakat dengan baik dan disertai senyum. (*) 

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama