Anak Usia Dini Butuh Pendidikan yang Baik

 

Seminar PAUD di Padang Panjang. (kominfo)





Liputankini.com-Pengelolaan pendidikan yang baik, sangat dibutuhkan anak usia dini karena usia dini merupakan periode awal yang sangat penting dan juga mendasar bagi setiap anak.


“Oleh karenanya sekolah memiliki peran yang sangat besar bagi mereka. Dari usia inilah anak-anak menangkap apa yang diajarkan," kata Bunda PAUD, Dian Puspita Fadly Amran saat memberi sambutan kegiatan Seminar Pay Attention to PAUD di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Selasa (2/3/2021).


Dokter Dian menambahkan, anak usia dini akan mengingat apa yang dilihatnya. “Ini dinamakan ciri keemasan. Di periode inilah sangat perlu diajarkan pendidikan, akhlak, moral dan sopan santun,” ujarnya.


Tenaga pendidik, sarana dan prasarana, kata Dian, menjadi hal yang sangat utama bagi perkembangan anak usia dini.


"Mari sama-sama kita bersinergi dalam mendukung program PAUD ke depan. Semoga dengan adanya seminar ini, dapat mewujudkan PAUD Kota Padang Panjang yang lebih berkualitas," tutupnya.


Kadisdikbud Ali Tabrani menyebutkan, seminar ini memang perlu dilaksanakan, karena banyak hal yang perlu dibenahi dalam pengelolaan PAUD.


"Kurangnya sentuhan terhadap PAUD, akan menimbulkan masalah ke depannya. Karena dari PAUD inilah yang akan menjadi cerminan bagi anak-anak kita," katanya yang dikutip dari laman Facebook Kominfo Padang Panjang. (*)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama