Empat Kata Kunci Dalam Membangun Padang Pariaman


Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur apel bersama ASN di lingkungan pemerintah kabupaten, Senin (1/3/2021). (humas)



Liputankini.com-Bupati Suhatri Bur apel bersama ASN, Senin (1/3/2021) di halaman kantor bupati Padang Pariaman. Dia menekankan empat kata kunci dalam membangun daerah. 


Suhatri Bur menyebutkan, dia ingin mewujudkan Padang Pariaman dengan empat kata kunci, yakni unggul berkelanjutan, religius, sejahtera dan berbudaya. "Ini cita-cita bersama yang ingin diwujudkan hingga 2024," kata dia. 


Dijelaskan Suhatri Bur, empat kata kunci itu diwujudkan melalui RPJMD.  Unggul berkelanjutan memiliki makna tekad menjadikan Padang Pariaman maju selangkah dibandingkan daerah lain dalam segala hal yang dilaksanakan secara berkelanjutan. 


Religius adalah kondisi masyarakat yang menjunjung tinggi norma-norma agama berpegang teguh pada ajaran agama dan menjadikan agama sebagai pondasi dalam kehidupan sehari-hari. 


Sejahtera merupakan suatu kondisi masyarakat yang mencapai taraf kehidupan yang layak dari sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan dan sosial budaya. 


"Berbudaya merupakan gambaran kondisi masyarakat yang mempertahankan adat isitiadat sebagai warisan nenek moyang dan harus dipandang sebagai sebuah potensi wisata budaya guna mengangkat niali-nilai budaya agar lebih dikenal dunia luar,” terangnya.


Ia menekankan perlunya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19. "Ini harus menjadi prioritas dengan berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi," kata Suhatri Bur.


Pada hari kerja pertama itu, bupati menyerahkan penghargaan kepada perwakilan purna tugas dan penyerahan SK bagi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) bagi 165 orang yang terdiri dari 24 penyuluh pertanian, tiga tenaga kesehatan dan 138 tenaga guru.( */amiruddin)







 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama