FERARI Sumut Kembali Adakan Pendidikan Khusus Advokat

Peserta pendidikan khusus profesi advokat foto bersama dengan narasumber.



LIPUTANKINI.COM-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI) Sumatera Utara, kembali adakan pendidikan khusus profesi advokat (PKPA) Angkatan VIII di Universitas Darma Agung,  Sabtu (27/3/2021).



Digelarnya PKPA 2021, DPD FERARI  Sumut ada kerjasama pihak kampus dan juga persetujuan dari Ketua Umum FERARI Indonesia.


Salah satu peserta PKPA, Yalisokhi Laoli mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggaraan PKPA ini dan juga kepada DPD, DPC dan DPP karena berkat PKPA mendapatkan penambahan ilmu, sehingga mudah memasuki dunia pengacara di masa datang kelak jadi advokat.


"PKPA ini menjadi penting bagi kami peserta, untuk memasuki dunia pengacara. Tentu salah satu ilmu dasar kami kelak menjalani profesi pengacara," ucap Yalisokhi, Minggu (28/3/2021).


Yalisokhi Laoli berharap kepada DPP, DPD dan DPC FERARI  atau para senior terlebih dahulu untuk tetap memberikan semangat dan motivasi serta membagikan ilmunya untuk perjalanan karir yunior sebagai calon advokat baru di masa datang.


Ketua DPD FERARI  Sumatera Utara, Baginta Manihuruk menyampaikan, pelaksaan PKPA dan UPA tahun ini merupakan kedelapan kalinya. Pelaksanaannya PKPA epat hari, 24-27 Maret 2021.


Dia berharap agar seluruh peserta dapat memetik ilmu serta  menerapkannya di lingkungan, sehingga menjadi contoh yang baik di masyarakat.


"Bagi para peserta PKPA, semoga menjadi advokat yang pintar, handal, hebat, profesional dan religius setelah sukses menjadi advokat di masa datang," harapnya.


Ganda Putra Marbun, selaku ketua panitia didampingi Sovia Siregar mengatakan, PKPA berjalan sesuai teknis dari awal hingga akhir kegiatan dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.


"Setelah kegiatan PKPA ini, DPD akan melaksanakan ujian profesi advokat (UPA) angkatan VIII pada 30 Maret, " tambahnya.


Panitia berterima kasih atas kepercayaan pihak kampus Universitas Darma Agung hingga terselenggaranya PKPA ini dengan baik. 


"Dalam merekrut calon advokat serta pelaksanaan PKPA, tentu tidak mudah, saat sekarang masih pandemi Covid-19, namun patuh bersyukur dan berbangga hati dapat merekrut calon advokat baru dan bisa iku andil dalam membesarkan nama Ferari," ujar sekretaris panitia PKPA, Sovia Siregar.


Ketua Umum DPP Ferari Teguh Samudera saat menyampaikan beberapa materi melalui via zoom meeting. Dia mengharapkan setelah resmi menjadi advokat dapat belajar melalui para senior atau komunikasi kepada DPD Sumatera Utara dan juga DPP. 


Dalam kegiatan tersebut, Sekjen Kores Tambunan juga turut hadir memberikan materi kepada para peserta PKPA. Dia berpesan agar nantinya setelah resmi menjadi advokat yang bernaung di Ferari supaya tetap menjaga nama baik organisasi dalam menjalankan profesi. (Yamoni)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama