Hendri Septa Minta P3K Jadi Pelayan Publik yang Baik

 

Plt Walikota Padang Serahkan SK pada P3K




Liputankini.com-Sebanyak 112 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) di lingkungan Pemko Padang formasi 2019 menerima surat keputusan (SK) pengangkatan.


SK tersebut diserahkan secara simbolis oleh Plt Hendri Septa didampingi Kepala BKPSDM Suardi di Ruang Serbaguna Bagindo Aziz Chan, balaikota, Rabu (3/3/2021). 


Prosesi penyerahan SK itu didhadiri Sekretaris Daerah Amasrul, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edi Hasymi, Asisten Administrasi Umum Didi Aryadi, Kepala Dinas Pendidikan Habibul Fuadi serta Sekretaris Dinas Pertanian Yoice Yuliani.


Sebelum penyerahan SK pengangkatan, Hendri Septa menyampaikan beberapa hal. Terutama ucapan selamat atas nama pemko kepada 112 orang yang diangkat sebagai P3K .


"Tentu harapan tercurah kepada bapak ibu dan saudara semua semoga mampu menjalankan amanah dan kewajiban sebagai pelayan publik yang prima di lingkungan pemko," katanya.



Menurut Hendri, sejatinya dalam rangka meningkatkan pelayanan publik, efisiensi birokrasi dan percepatan pembangunan dibutuhkan kontribusi besar dari sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni, yang memiliki kapabilitas dan integritas tinggi untuk siap mengabdikan dirinya bagi kepentingan negara.


Dia mengingatkan, saat ini tantangan kehidupan dikarenakan pengaruh globalisasi semakin berat. Tidak hanya dari segi teknologi, namun banyaknya inovasi yang terus berkembang menjadi tolak ukur keberhasilan suatu tempat atau daerah dalam mengedepankan efisiensi dan efektivitas. Baik itu pada aspek pelayanan maupun kinerja. 


Suardi menambahkan, adapun untuk peserta seleksi pengadaan P3K  formasi 2019 terdiri dari tenaga honorer yang sudah lama mengabdikan dirinya di lingkungan pemko.


"Peserta yang lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti seleksi kompetensi manajerial, teknis dan sosio kultural sebenarnya berjumlah 151 peserta. Namun yang dinyatakan lulus sebanyak 112 orang, yang hari ini menerima SK pengangkatan sebagai P3K," sambungnya yang dikutip dari laman Facebook Humas Pemko.


Dijelaskan, seluruh proses seleksi pengadaan P3K dilaksanakan pihaknya bekerja sama dengan BKN. Seleksi administrasi dilaksanakan pada 8-17 Februari 2019 silam bertempat di ruangan CAT BKPSDM Padang.  Selanjutnya peserta yang lulus seleksi administrasi berhak mengikuti seleksi kompetensi dan wawancara pada 23-24 Februari 2019. 

"Dari 151 peserta yang mengikuti seleksi kompetensi dan wawancara namun yang lulus pada seleksi akhir hanya berjumlah 112 orang. Mereka terbagi mengisi formasi untuk tenaga guru 98 orang, penyuluh pertanian tiga dan tenaga kesehatan satu orang. 

Tekait masa kerja bagi P3K hanya 5 tahun, terhitung dengan perjanjian kerja mulai Januari 2021 sampai dengan Desember 2025. (*)







 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama