Personel TNI Seperti Keluarga Sendiri

 

Ina Jovin Harefa 


LIPUTANKINI.COM-Kegiatan TMMD Kodim Nias dirasakan manfaatnya oleh warga. Di lain pihak, semangat kekeluargaan juga tercipta antara masyarakat dengan personel TNI. Selama kegiatan, personel TNI tinggal di rumah warga. 


Warga di lokasi TMMD menyebut, anggota TNI seperti keluarga sendiri. Kehadiran TMMD ke-110 yang dilaksanakan Kodim 0213/Nias di wilayah Desa Loloana’a Lolomoyo, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli dirasakan baik oleh warga terutama para orangtua asuh.


Hal ini disampaikan Ina Jovin Harefa jelang penutupan pada Rabu 31 Maret 2021. Dia merasa sedih dan berharap bisa ada lagi kegiatan serupa di masa depan. 


“Selama mereka tinggal di rumah ini, perilaku mereka sangat baik, demikian juga soal makan, apa yang kami masak seperti itu juga mereka makan dan tidak pernah juga mereka mengeluh, " ungkap Ina Jovin, Selasa (30/3/2021).


Dirinya berharap sebagai orangtua asuhnya supaya mereka lebih berbuat baik lagi di mana mereka bertugas dan selalu ingat sama dia dan keluarga  di Nias. "Kami selalu berdoa agar mereka sehat-sehat dalam setiap pelaksanaan tugasnya," harapnya.


Di tempat yang sama, warga lainnya, Ina Gres Zega mengatakan, personel Satgas TMMD sangat  baik dan sudah dianggap keluarga sendiri. "Personel TNI membantu dalam banyak hal, seperti cuci piring, ada waktu kami kumpul bersama keluarga sambil bercerita," katanya.


Dia menyebut, dengan berkumpulnya personel TNI, rumah jadi ramai. "Tentu setelah selesai TMMD, mereka kembali dan lingkungan tentu sunyi kembali," tuturnya.


Warga lainnya, Ama Suria Zega mengharapkan, para anak-anak hendaknya meneladani sikap yang dicontohkan para anggota TNI. "Mereka mereka sering membantu membersihkan pekarangan dan menyapu rumah," kata dia.(Yamoni)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama