Walikota: Pasar Rakyat Dibangun dengan Biaya Besar


Walikota pimpin apel di Pasar Rakyat Pariaman


LIPUTANKINI.COM-Pasar Rakyat Pariaman yang akan diresmikan Presiden Joko Widodo dibangun dengan biaya besar serta berasal dari pemerintah pusat. Pasar itu akan menjadi kebangaan masyarakat serta menunjang perekonomian sekaligus pariwisata.


Walikota Genius Umar menyebutkan hal itu kepada jajaran ASN saat apel dan pembersihan lokasi pasar, Senin (29/3/2021).


“Pasar merupakan salah satu pusat pertumbuhan ekonomi masyarakat Pariaman, termasuk juga masyarakat Padang Pariaman. Jajaran ASN dan bon ASN di lingkungan pemerintahan kota harus ikut meramaikan pasar  sehingga proses jual beli di pasar bisa lancar dan ekonomi masyarakat sekitar juga bisa tumbuh, ” kata Genius Umar.


Genius Umar meminta  kepada Dinas Perindagkop dan UKM, dengan berpindahnya pedagang dari lokasi penampungan ke bangunan pasar baru, manajemen pasar tersebut harus lebih diperhatikan lagi, seperti selalu menjaga kebersihan dan memelihara fasilitas yang disediakan.


Walikota  ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mau membantu untuk bekerjasama membersihkan sekitar pasar, sehingga persyaratan yang diminta pihak Istana bisa dikabulkan.


"Presiden Joko Widodo datang ke sini meresmikan Pasar Rakyat Pariaman,” kata Genius Umar. (aa)






 


Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama