Menparekraf Kunjungi Padang Panjang


Sekda tinjau lokasi yang akan dikunjungi menteri. (kominfo)


PADANG PANJANG–Jika tak ada aral melintang, Rabu (21/4) ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno akan mengunjungi Padang Panjang. 


Kunjungan guna memastikan kesiapan penyambutan dan pelaksanaan kegiatan, Sekretaris Daerah (Sekda), Sonny Budaya Putra, meninjau lapangan dan melaksanakan rapat persiapan di Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM), Selasa (20/4).


"Persiapan dimulai dari gerbang depan masuk PDIKM, penyediaan sarana protokol kesehatan dan membersihkan seluruh lingkungan PDIKM," sebut Sonny setelah meninjau beberapa lokasi yang akan dikunjungi Menparekraf.   Dia didampingi asisten, staf ahli, kepala OPD, camat dan lurah.


Sonny meminta semua OPD untuk melakukan persiapan maksimal. Baik itu dari persiapan sebelum kunjungan, sampai nanti persiapan pada saat kunjungan.


Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Maiharman mengatakan, kunjungan Menteri Sandi ke Padang Panjang guna melakukan cross check dan uji fisik terhadap proposal yang telah diajukan pihaknya ke Kementerian Parekraf sebelumnya.


"Proposal yang diajukan tersebut tentang pengembangan kawasan PDIKM berupa pembangunan Rest Area dengan luas kurang lebih 3,5 haktare," katanya yang dikutip dari laman Kominfo.


Dalam kunjungan Menparekraf ini, katanya lagi, Disporapar juga menyiapkan dua opsi lokasi yang nantinya akan dikunjungi, PDIKM dan Desa Wisata Kubu Gadang. (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama