Rahul Terbaring tak Berdaya, Ini Perintah Bupati


 Bupati Eka Putra datangi Rahul. (humas)

BATUSANGKAR-Rahul sudah lama terbaring tak berdaya. Dia divonis mengalami kanker tulang. Rahul tak bisa bermain seperti layaknya anak-anak usia dia.


Hari-hari dihabiskan Rahul di rumah. Orang tuanya tak bisa mengobati lantaran ketiadaan biaya. Rahul anak petani. Pendapatan orang tuanya terbatas.


Rahul tinggal di Jorong Subarang, Nagari Koto Baru, Kecamatan X Koto, Tanah Datar. Kabar penyakit yang dialami Rahul sampai ke Bupati Eka Putra. Bupati mengetahui penyakit Rahul dari media sosial.


Eka Putra didampingi Kepala Dinas Kesehatan Yesrita Zedrianis, Kadis Sosial Yuhardi, Kabag Humas dan Protokol Yusrizal,  Camat X Koto Khairunnas Y dan perangkat nagari setempat mendatangi Rahul, Selasa (20/4/2021). 


Bupati dan rombongan langsung bertemu dengan anak tersebut yang bernama lengkap Rahuldy Apriyanda didampingi orang tua Dasril dan Yanti.


Rahul lesu terbaring di tempat tidurnya. Penyakit kanker tulang membuat tubuhnya lunglai. Orang tua Rahul, Dasril menyebutkan, Rahul diketahui mengalami kanker tulang sejak lima bulan lalu. 


"Kami hanya bisa pasrah karena sehari-hari bertani dengan penghasilan dapat hari ini habis hari ini. Itu pun kalau bekerja," ungkapnya. 


Dasril menyebutkan, segala upaya dilakukan, tetapi anaknya belum juga sembuh. "Saya berharap kepada Pak Bupati untuk mencarikan solusi," harap Dasril.


Dasril mengungkapkan, pengobatan Rahul terkendala dengan BPJS, karena di kartu BPJS nama tidak cocok dengan kartu keluarga. 


Bupati Eka Putra sampaikan empati yang mendalam atas penyakit yang diderita Rahul. "Mudah-mudahan ada jalan agar penyakit Rahul bisa diobati, untuk proses perbaikan nama di kartu BPJS akan dibantu dinas kesehatan, pemerintah daerah akan memfasilitasi," kata bupati yang dikutip dari laman resmi pemerintah kabupaten.


Bupati memberikan bantuan dan meminta OPD terkait menindaklanjuti untuk bantuan lanjutan. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama