TSR Pemprov Sumbar Kunjungi Masjid Raya Pauh


Penyerahan dana pembangunan masjid dari pemprov. (humas)

PARIAMAN-Tim Safari Ramadan (TSR) Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang diketuai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bustavidia, beserta rombongan, kunjungi Mesjid Raya Pauh, Desa Pauh Barat, Pariaman Tengah, Selasa (20/4/2021) malam.


Rombongan sebelumnya dijamu berbuka puasa bersama oleh Walikota Genius Umar dan Wakil Wali Mardison Mahyuddin, Ketua DPRD Fitrinora, serta Forkopimda, Sekdako Yota Balad, dan pejabat lainnya di Safari Inn Hotel and Resort, Pantai Kata.


Bustavidia mengatakan, ini merupakan kunjungan keempat yang diikutinya keliling wilayah kabupaten dan Kkota di Sumbar. Namun, di Pariaman paling berkesan dengan penyambutanya Pak Walikota dan jajaran.


"Dari empat malam kami keliling, Pariaman sangat berbeda dan mengesankan. Mulai dari penyambutan dan dijamu pula berbuka puasa di Pantai Kata. Masjid Raya Pauh bersih, dan jemaahnya ramai. Kami senang bisa ikut shalat Isya dan tarawih di sini", ujanya.


Bustavidia mengatakan, dalam memimpin dan memajukan daerah, Pemko Pariaman telah berbuat sebelum orang lain memikirkanya, dan terlihat dengan program kerja yang menjadi pedoman dan contoh untuk di Sumatera Barat.


Genius Umar mengatakan, dalam memajukan daerahnya, ia menyadari APBD Pariaman sangat kecil. "Membangun dengan dana sangat terbatas, dirinya berupaya dengan koneksi yang dimilikinya, menggaet sebanyak-banyaknya bantuan di pemerintahan pusat.


Dia mengatakan, Pariaman sangat banyak memiliki program dalam meningkatkan pendidikan dan kesejahteraan masyarakatnya, mulai dari wajib belajar 12 tahun, bantuan keuangan Khusus, saga saja (satu keluarga satu sarjana), bus sekolah gratis, BPJS kesehatan gratis dan lain sebagainya.


TSR memberikan bantuan untuk dana pembangunan masjid Rp20 juta yang diserahkan Bustavidia kepada Ketua Pengurus Mesjid Raya Pauh, Syafinal Akbar. (*/aa)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama