Padang Miliki 104 Kelurahan, Satu Belum Tersentuh Corona


Feri Mulyani. 


PADANG-Kota Padang memiliki 104 kelurahan yang tersebar di 11 kecamatan. Ada hal yang menarik, sejak Covid-9 ada, terdapat satu kelurahan yang sama sekali belum tersentuh corona. Belum ada satu pun warga yang terkonfirmasi positif di kawasan tersebut.


Kelurahan yang belum tersentuh corona itu berada di Kecamatan Bungus Teluk Kabung. Pemko Padang tak merilis nama kelurahan tersebut. Kemudian, hingga kini, tercatat juga ada 15 kelurahan yang sudah bebas dari corona.


Kepala Dinas Kesehatan Feri Mulyani mengatakan, 11 kecamatan sudah terpapar kasus positif Covid-19. “Tidak ada satupun kecamatan yang bebas dari kasus Covid-19,” ujar Feri Mulyani, yang dikutip dari laman resmi Pemerintah Kota Padang.


Dia menyebut, selama empat bulan lalu, Kecamatan Bungus Teluk Kabung bebas dari Covid-19, namun memasuki April, akhirnya terdapat kasus positif.


Kasus positif dari Kecamatan Bungus Teluk Kabung ini, adalah pegawai Dinas Kelautan yang melakukan perjalanan dinas keluar daerah.


“Pegawai ini memang berdomisili di sana. Lalu kita swab semua pegawai di Dinas Kelautan. Hasilnya ada yang positif, tapi banyak juga yang negatif,” tutur Feri Mulyani.


Setidaknya 15 kelurahan dinyatakan bebas corona, masing-masing Kelurahan Pasa Gadang, Koto Pulai, Kampung Jua, Seberang Palinggam, Alang Laweh, Kampung Pondok, Teluk Bayur, Olo, Bungus Selatan, Air Manis, Beringin, Tanjuang Aua, Bukit Gado-Gado, Tarantang dan Teluk Kabung Tengah.


Masyarakat diimbau tetap waspada dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Bila berada di ruang publik, warga diminta tetap memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan. (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama