Warga Sumbar Kutuk Israel, Hentikan Kekerasan pada Palestina

 Gubernur dukung aksi bela Palestina. (humas)

PADANG-Gubernur mendukung aksi bela Palestina yang dilangsungkan di Padang, Minggu (23/5/2021). Aksi dipusatkan di di halaman Masjid Raya Sumatera Barat. 

Aksi tersebut diikuti ratusan peserta dari berbagai elemen masyarakat dan ormas di Sumbar. Mereka mengutuk serangan Israel dan mengajak masyarakat Indonesia untuk terus membantu dan mendukung perjuangan rakyat Palestina.

Gubernur Mahyeldi Ansharullah memberikan dukungan dengan mengibarkan bendera Indonesia dan Palestina sekaligus melepas ratusan peserta aksi solidaritas Palestina. 

Suara takbir bergema berkumandang, sebagai semangat  masyarakat Sumbar mengutuk keras tindakan Israel terhadap Palestina yang melakukan tindakan pembatasan dan penyerangan bersenjata kepada umat Islam dalam menjalankan ibadah. 

"Tindakan Israel melanggar hak asasi manusi. Kita harus menentang dan mengutuk keras tindakan penyerangan tentara Israel kepada rakyat Palestina," seru Mahyeldi.

Mahyeldi mengatakan, sekarang mereka bukan hanya menguasai tetapi ingin membunuh dan menyingkirkan Palestina serta menghilangkan masyarakat Palestina di dunia ini. 

"Kita hadir untuk melakukan pembelaan kepada Palestina. Perjuangan kemerdekaan dan perjuangan menuntut hak bagi warga masyarakat Palestina," ujarnya.

Mahyeldi berharap bisa makin terbuka mata dunia untuk peduli akan hak-hak dari Palestina dan HAM kaum muslimin di dunia untuk melakukan pembelaan terhadap Palestina. 

Menurut Mahyeldi, masyarakat mendorong pemerintah pusat untuk menginisiasi dukungan internasional dalam rangka bela  kepentingan rakyat Palestina dalam mendapatkan hak-haknya.

"Kita mendukung sikap yang ditunjukan pemerintah Indonesia untuk lebih kongkrit lagi dan untuk melihat nyata lagi, di antaranya mendesak lembaga internasional memberikan sanksi kepada Israel," harapnya.

Selain mengutuk dan mengecam tindakan brutal Israel terhadap rakyat Palestina. Mahyeldi mengajak seluruh LSM dan para tokoh menyuarakan pembelaan terhadap rakyat Palestina dan mengakhiri penindasan yang dilakukan Israel.  

Menurut Mahyeldi, Indonesia dan Palestina memiliki hubungan yang sangat erat. Palestina merupakan salah satu negara yang mendukung dan mengakui kemerdekaan Indonesia.

"Hubungan erat itu sudah lama terjalin. Sebagai negara sahabat kita harus juga mendukung Palestina," tutur Mahyeldi. (BIRO HUMAS SETDAPROV SUMBAR)














Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama